Lolos ke Final Liga 3 Jateng, Persebi Ketemu Lagi dengan Persipa

Persebi Boyolali akan dipertemukan kembali dengan Persipa Pati pada laga final Liga 3 Zona Jateng.

 Pemain Persebi Boyolali berebut bola dengan pemain Persipa pada laga Liga 3 Zona Jateng di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, beberapa waktu lalu. (Instagram @persebi.boyolali)

SOLOPOS.COM - Pemain Persebi Boyolali berebut bola dengan pemain Persipa pada laga Liga 3 Zona Jateng di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, beberapa waktu lalu. (Instagram @persebi.boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI –– Persebi Boyolali enggan jemawa saat bersua dengan Persipa Pati pada laga final Liga 3 Zona Jateng. Meskipun, Persebi pernah menaklukkan Persipa saat laga babak 10 besar Liga 3 Jateng, beberapa waktu lalu.

Persebi dan Persipa akan dipertemukan di laga final Liga 3 Jateng yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Rabu (15/12/2021). Persipa dinyatakan lolos ke final setelah mengalahkan PSIP Pemalang dalam drama adu penalti 4-1 (2-2), Selasa (7/12/2021). Sementara itu, Persebi memastikan tiket ke partai puncak seusai membungkam perlawanan Persak Kebumen dengan skor 2-1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Rabu (8/12/2021).

Bagi Persebi, Persipa bukanlah lawan asing. Kedua tim pernah bersua saat berebut posisi juara Grup G pada babak 10 besar Liga 3 Jateng di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, 30 November lalu. Kala itu, Persebi mampu menundukkan perlawanan Persipa dengan skor 4-3.

Baca juga: Jos! Persebi Boyolali ke Final Liga 3 Jateng Usai Kalahkan Persak 2-1

Meski demikian, Manajer Persebi, Kukuh Hadiatmo, enggan jemawa. Ia meminta para pemainnya tidak meremehkan Persipa Pati hingga membuat kesalahan di laga penentuan juara.

Kukuh pun mengaku tidak akan membuat persiapan khusus untuk menghadapi Persipa. Ia hanya berharap seluruh pemain Persebi bisa tampil fit dan dalam kondisi bugar saat melakoni partai puncak Liga 3 Jateng.

“Enggak ada strategi khusus untuk menghadapi Persipa Pati. Bagi saya yang penting, anak-anak bisa main baik dan kompak. Itu saja,” ujar Kukuh kepada Solopos.com, Rabu petang.

Baca juga: Mantap! Kalahkan Persipa, Persebi Jaga Rekor Menang di Liga 3 Jateng

Menurut Kukuh, permainan yang kompak dan kerja sama tim yang baik merupakan kunci Persebi tampil impresif sepanjang Liga 3 Jateng. Permainan kompak ini pulalah yang membuat Persebi hingga kini menjadi satu-satunya tim Liga 3 Jateng yang belum terkalahkan. Dari sembilan laga yang dilakoni sejak babak penyisihan, skuat besutan Gatot Barnowo itu selalu meraih kemenangan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Duh! Moto GP Mandalika Bisa Terancam Gegara Aturan Karantina

Baru-baru ini, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menyatakan tak mau menggelar balapan di negara yang menerapkan karantina untuk pembalap hingga kru.

Mengingat Lagi Maskot Persis Solo Juna si Alap-Alap

Persis Solo memiliki sebuah maskot berbentuk burung alap-alap kawah. Maskot ini sempat rutin berada di pinggir lapangan saat Laskar Sambernyawa bermain.

West Bandits Solo Menang Lagi, Begini Respons Gibran

West Bandits Combiphar Solo mencatat kemenangan telak atas Prawira Bandung dengan skor 77-57 pada hari ketiga IBL Tokopedia 2022.

Duh! Eks Striker Persis Solo Beto Goncalves Jadi Korban Penjambretan

Mantan penyerang Persis Solo, Alberto Goncalves atau yang akrab disapa Beto, menjadi korban penjabretan saat berada di Bali.

Daftar Lengkap Pemain Persis Youth: Jebolan Klub Belanda hingga Kroasia

Skuad junior Persis Solo yang tergabung dalam Persis Youth telah terbentuk dan bersiap berlaga kompetisi Elite Pro Academy (EPA).

Piala Wali Kota Solo Diikuti Tim Liga 1, Gibran: Lha Persis Wis Promosi

Piala Wali Kota Solo rencananya akan tetap digelar setelah sempat tertunda. Peserta turnamen tersebut kemungkinan berubah yakni hanya tim yang berlaga di kompetisi BRI Liga 1.

DBL Kembali Bergulir, Solo Jadi Tuan Rumah

Honda DBL Central Java Series kompetisi basket antarpelajar SMA bakal digelar Sritex Arena, 27 Januari hingga 5 Februari 2022.

Piala Wali Kota Solo Tetap Digelar, Tim Atta Halilintar Absen

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berencana tetap menggelar Piala Wali Kota Solo yang sebelumnya sempat tertunda karena lonjakan kasus Covid-19.

Ini Dia Pemain Persis Youth yang Pernah Berkarier di Liga Belanda

Persis Solo Youth telah terbentuk dan bersiap berlaga kompetisi Elite Pro Academy (EPA). Dalam daftar skuad yang terbentuk, terdapat sejumlah pemain yang berpengalaman di kancah Eropa.

PSSI Tegaskan Posisi Shin Tae-yong Aman

Nasib Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia sempat dikhawatirkan oleh sejumlah pecinta sepak bola Indonesia menyusul pernyataan dari anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro.

Skuad Mentereng Persis Solo Youth, Jebolan Timnas hingga Liga Luar

Skuad junior Persis Solo yang tergabung dalam Persis Youth telah terbentuk dan bersiap berlaga kompetisi Elite Pro Academy (EPA).

Heboh Anggota Exco PSSI Kritik Shin Tae-yong hingga Tersinggung

Anggota Exco PSSI, Haruna Soemtiro, tengah menjadi perbincangan di dunia maya setelah dirinya mengkritik pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris: Manchester City Kian Menjauh

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan pertandingan di pekan ke-22.

Sport Tourism Bikin Ekonomi Bali Menggeliat

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meminta ada lebih banyak kegiatan berbasis pariwisata olahraga atau sport tourism digelar Bali.

Lonjakan Omicron, Lalu Zohri Batal ke Kazakhstan

Kejuaraan Atletik Indoor Asia di Nur Sultan dipastikan kembali mundur karena lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron.