Nuca Idol. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Penyanyi muda asal Solo, Raja Gianucca, 17, akhirnya lolos ke babak Spektakuler Indonesian Idol 2019 bersama 14 kontestan lain. Dukungan pun terus mengalir untuk runner up The Voice Kids Indonesia 2016 ini.

Salah satunya datang dari teman-teman sekolahnya di SMA Negeri 1 Solo yang diwujudkan lewat voting massal di halaman sekolah pada Jumat (15/11/2019). Sedikitnya ada 34 teman sekelas Nuca di Kelas XII MIPA 6 SMA Negeri 1 Solo yang ikut dalam aksi dukungan ini.

Mereka terlihat semangat dan antusias mendukung Nuca yang saat ini mulai karantina di Jakarta. Firmansyah Bagas, salah satu teman Nuca, bangga melihat Nuca sampai di ajang spektakuler Indonesia Idol 2019.

Dia berharap sang sahabat bisa memberikan yang terbaik di Spektakuler Show pertama, Senin (18/11/2019). Ia optimistis Nuca mampu memberikan yang terbaik.

“Di satu sisi kita merasa kehilangan. Tapi di sisi lain kita bangga. Kami [teman sekelas] selalu memberikan dukungan untuk Nuca dengan nge-vote. Dukungan semangat lewat grup Whastapp,” kata dia.

Dukungan voting juga dilakukan teman-teman Nuca setiap saat. Kepala Sekolah SMAN 1 Solo, Harminingsih, bahkan mengimbau siswa dan guru mendukung Nuca. Menurutnya sekolah selalu mengapesiasi bakat para muridnya di luar akademik. Mengingat hal itu sangat penting untuk pengembangan siswa.

Pihak sekolah juga telah mengeluarkan izin libur selama lima bulan ke depan. Sementara materi tugas harian termasuk ulangan akhir semester tetap diberikan kepada Nuca melalui mentornya di Jakarta. Sehingga ia tidak ketinggalan mata pelajaran sekolah meskipun ikut kompetisi Indonesian Idol.

Ibu Nuca, Angke Verayani Trasna Dewi, saat ditemui, Jumat pagi, meminta dukungan kepada masyarakat Solo demi kelancaran anaknya di ajang Indonesian Idol 2019. Caranya bisa dengan SMS Vote berbayar dengan tarif Rp2.200 atau gratis via Tokopedia. Lebih lengkapnya bisa dilihat pada akun Instagram @drunuca02 atau @Sobatnuca_Official.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten