SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Letusan dua gunung di Sulawesi Utara (Sulut), Lokon dan Soputan, diprediksi tidak sedahsyat letusan Gunung Merapi. Karena kedua gunung ini mempunyai karakteristik yang jauh berbeda bila dibandingkan Merapi. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB) Sutopo Purwo Nugroho, dalam konfrensi pers Rabu (13/7) mengatakan, gunung Lokon dan Soputan tidak sebahaya Merapi karena kandungan magma berada di punggung gunung, dan ketinggiannya hanya 1500 meter. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga membantah isu yang menyebutkan 1 orang meninggal karena kurangnya pasokan bantuan ke korban Gunung Lokon. Ditegaskannya, saat ini kebutuhan menyangkut kesehatan, makanan dan sanitasi, sangat tersedia.

Hingga saat ini, BNPB mencatat 1.105 jiwa yang terdiri dari 391 KK yng di tampung di SMA Kristen 1 Talete, Tomohon. Jumlah pengungsi mengalami peningkatan dimalam hari disebabkan masyarakat merasa aman tinggal di pos pengungsian pada malam hari. Tetapi pada pagi dan siang hari pengungsi kembali ke rumah masing-masing dan menjalankan aktivitas sehari-hari. [dtc,dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya