News
Selasa, 19 Maret 2024 - 12:42 WIB

Menhan Prabowo Tinjau Kesiapan Lokasi Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subiato kunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Senin (18/3/2024. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subiato pada Senin (18/3/2024) mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk meninjau progres pembangunan IKN serta persiapan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI yang rencananya digelar pada 17 Agustus 2024, di Istana Negara IKN.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima solopos.com, dalam kunjungan tersebut Prabowo didampingi oleh Deputi Bidang Sarana dan Prasarana, Silvia Halim; Staf Khusus Kepala Otorita IKN Bidang Keselamatan Publik, Irjen Pol. Edgar Diponegoro, dan Mayjen. TNI Achmad Adipati Karna Widjaja.

Advertisement

Di sela-sela melakukan kunjungan ke lokasi proyek, sembari mendengarkan paparan dari Tim Konstruksi IKN saat di lapangan upacara, Prabowo turut memberikan masukan, salah satunya terkait kiat menumbuhkan rumput di area lapangan.

“Jadi kalau bisa di-air-in sebelum mataharinya naik,” ungkapnya ke para pekerja proyek.

Selain meninjau calon Istana Negara yang direncanakan sebagai lokasi upacara HUT Kemerdekaan, Prabowo juga mengunjungi Hunian Pekerja Konstruksi (HPK), untuk melangsungkan pertemuan bersama dengan Otorita IKN, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), dan Kementerian PUPR, untuk membahas terkait progres pembangunan sarana dan prasarana, serta pertahanan dan keamanan di IKN.

Advertisement

Tercatat per 18 Maret 2024, rata-rata progres pembangunan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN telah mencapai 77,83 persen.

Setelahnya Prabowo melanjutkan kunjungannya ke Persil Kementerian Pertahanan, untuk meninjau kesiapan fasilitas fisik untuk bidang pertahanan dan keamanan, hingga kemudian meninggalkan IKN untuk bertolak ke Balikpapan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif