Espospedia
Selasa, 19 Maret 2024 - 16:17 WIB

Fakta Seputar Minyak Makan Merah

Redaksi Solopos.com  /  Astrid Prihatini WD  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Infografis Minyak Merah (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik percontohan minyak makan merah Pagar Merbau, di Deli Serdang, Sumatra Utara, Kamis (14/3/2024) pagi, ketahui sejumlah fakta tentang minyak goreng dari sawit ini.

Peresmian pabrik minyak pakan merah pertama di Indonesia tersebut menandai langkah maju dalam industri kelapa sawit nasional dan pemberdayaan petani sekaligus meningkatkan nilai tambah industri sawit.

Advertisement

“Kita ingin nilai tambah itu ada di dalam negeri. Oleh sebab itu, kita bangun pabrik minyak makan merah ini yang pertama kali dan ini kita harapkan dapat memberikan nilai tambah yang baik bagi para petani sawit, utamanya yang sudah dalam bentuk koperasi. Jadi harga TBS [tandan buah segar] tidak naik dan turun, karena di sini semuanya diolah menjadi barang jadi, yaitu minyak makan merah,” ujar Presiden Jokowi dikutip Solopos.com dari setkab.go.id pada Selasa (19/3/2024).

Presiden Jokowi menjelaskan Indonesia memiliki 5,3 juta hektare kebun kelapa sawit dengan 40,5 persen atau 6,2 juta hektare di antaranya dimiliki oleh petani sawit. Produksi minyak makan merah ini diyakini Presiden Joko Widodo dapat meningkatkan daya saing produk petani sawit dalam negeri.

Infografis Minyak Merah (Solopos/Whisnupaksa)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif