Sport
Jumat, 10 Mei 2024 - 18:55 WIB

Menyala! Unsa ASMI Solo Tambah 3 Pemain Baru di Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Unsa ASMI Solo melaju ke babak 32 Besar Liga 3 Nasional (Istimewa/ Unsa ASMI)

Solopos.com, SOLO — Unsa ASMI Solo mempersiapkan diri dengan baik sebagai satu-satunya perwakilan dari Soloraya di Babak 32 Besar Liga 3 Nasional. 

Klub yang berasal dari kampus Unsa ASMI di Palur, Karanganyar itu menambah tiga pemain baru.

Advertisement

Tergabung di Grup 5 bersama dengan Persiba Bantul, PS HW UMY Yogyakarta dan Persiku Kudus selaku tuan rumah, Unsa ASMI akan memulai petualangannya di Babak 32 Besar mulai Minggu (12/4/2024) sore.

Mereka akan menghadapi Persiba Bantul yang merupakan juara Grup K Babak 80 Besar Liga 3 Nasional.

Advertisement

Mereka akan menghadapi Persiba Bantul yang merupakan juara Grup K Babak 80 Besar Liga 3 Nasional.

Semua pertandingan Grup 5 akan digelar di Stadion Wergu Wetan, Kudus dan disiarkan langsung di siniar PSSI TV.

Masuk ke grup yang cukup berat, Manajer Unsa ASMI, Arya Suhendra menyiapkan para pemainnya untuk bisa tampil maksimal di setiap laga.

Advertisement

“Ini tentu pengalaman baru yang baik bagi tim universitas seperti kami. Tugas kami saat ini berusaha yang terbaik di Babak 32 Besar Nasional,” kata pria yang akrab disapa Rio ini kepada Solopos.com, Jumat (10/4/2024).

Rio menyadari, lawan-lawan yang dihadapi di Grup 5 tidak mudah untuk dihadapi.

Tapi ia yakin tidak ada lawan yang tidak bisa dikalahkan dan meminta para pemainnya tetap optimis.

Advertisement

“Semua jelas berat karena lolos dari grup masing-masing di Babak 80 Besar. Tapi anak-anak harus optimis untuk menghadapi Babak 32 Besar ini,” tegasnya.

Ia mengatakan, ada penambahan pemain yang akan memperkuat Unsa ASMI untuk berkompetisi di Babak 32 Besar Liga 3 Putaran Nasional.

“Tentu ada penambahan pemain, ada tiga yang akan gabung nanti. Ada Hose dari Persip Pekalongan, Agung dari PSIP Pemalang dan Pingit (balik dari peminjaman di Sragen United). Sejauh ini masih tiga pemain itu,” tutupnya.

Advertisement

Babak 32 besar berlangsung tanggal 11 hingga 16 Mei 2024 dan dibagi ke dalam delapan grup yang diisi oleh empaf tim, dengan menggunakan sistem home tournament setengah kompetisi.

Juara dan runner up grup berhak lolos ke babak 16 besar.

Babak 16 besar akan berlangsung dari tanggal 19 sampai 24 Mei 2024, masih dengan format kompetisi yang sama (home turnament setengah kompetisi, di mana juara dan runner up lolos ke babak berikutnya (babak 8 besar), kemudian untuk babak delapan besar, format kompetisinya masih sama seperti di babak sebelumnya dan berlangsung tanggal 27 Mei sampai 1 Juni 2024.

Babak semifinal akan berlangsung tanggal 4 Juni 2024 dengan sistem knock out-single match, pemenang pertandingan akan lolos ke final.

Laga final akan berlangsung tanggal 7 Juni 2024.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif