Sport
Selasa, 19 Maret 2024 - 15:20 WIB

Dallas Mavericks Taklukkan Denver Nuggets Berkat Buzzer Beater Kyrie Irving

Redaksi Solopos.com  /  Akhmad Ludiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Point guad Dallas Mavericks Kyrie Irving ketika berlaga menghadapi Philadelphia 76ers di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Senin (5/2/2024). (Antara)

Solopos.cop, JAKARTA – Kyrie Irving mencetak buzzer beater hingga membawa Dallas Mavericks menaklukkan Denver Nuggets dengan skor 107-105 pada pertandingan yang berlangsung di American Airlanes Center, Dallas, Senin (18/3/2024) WIB.

Dikutip Antara dari laman NBA, kemenangan tuan rumah baru dapat dipastikan melalui tembakan Irving pada 26 detik akhir menjelang pertandingan berakhir.

Advertisement

“Kadang-kadang saya menghabiskan hanya satu jam berlatih mengerjakan sesuatu dengan tangan kiri lurus. Sebagai pemain berposisi guard berpostur kecil, saya harus memiliki banyak penyelesaian. Dan itu adalah sesuatu yang telah saya kerjakan sejak saya masih kecil,” kata Irving.

Irving menyelesaikan pertandingan dengan catatan mencetak 24 poin, sembilan assist, dan tujuh rebound. Sementara mega bintang Mavericks Luka Doncic mencetak 37 poin, tiga assist, dan sepuluh rebound.

Sementara itu di kubu Nuggets, aksi dari peraih dua kali NBA Most Valuable Player (MVP) Nikola Jokic mencatatkan 16 poin dan 11 rebound.

Advertisement

Kekalahan tersebut sekaligus menghentikan lima kemenangan beruntun yang diraih Nuggets. Nuggets memenangkan kelima pertandingan beruntun tersebut dengan mencetak dua digit poin, menjadi sejarah yang pertama bagi klub.

“Saya melihat Kyrie Irving melakukan hook kidal dari siku. Para pemain sudah berada di kedua sisi itu untuk mencegahnya melakukan tembakan,” ujar pelatih Nuggets Michael Mallone mengenai jalannya pertandingan.

Kemenangan ini membawa Dallas Mavericks berada di peringkat kesembilan Wilayah Barat. Sedangkan Denver Nuggets tak beranjak dari peringkat kedua klasemen Wilayah Barat.

Advertisement

Selanjutnya Dallas Mavericks dijadwalkan akan bertamu ke kandang San Antonio Spurs pada Selasa. Sedangkan Denver Nuggets bakal bertandang ke markas Minnesota Timberwolves di hari yang sama.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif