SOLOPOS.COM - Jumpa pers cast film "Air Mata di Ujung Sajadah" di Cold N Brew Solo Balapan, Sabtu (19/8/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO — Industri perfilaman Indonesia akan diramaikan dengan kehadiran film baru berjudul “Air Mata di Atas Sajada” yang akan rilis pada 7 September 2023. Film ini akan terasa spesial bagi wong Solo. Pasalnya film tersebut mengambil latar cerita di Solo, selain di Jakarta.

Produser film, Ronny Irawan, menyebut alasan dipilihnya Solo sebagai lokasi syuting lantaran kebutuhan cerita. “Alasan kedua, karena belum pernah syuting di Solo padahal saya orang Solo. Sudah saatnya memberi kontribusi buat kota kelahiran saya,” kata dia dalam jumpa pers di Cold N Brew Solo Balapan, Sabtu (19/8/2023).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Beberapa lokasi syuting yang diambil seperti Solo Safari, SD Warga Solo, sampai Kampung Batik Laweyan. Meski judulnya terkesan Islami, namun film tersebut lebih bertema keluarga. Karena segmen keluarga yang disasar film ini.

Ronny menyebut naskah film tersebut sudah ada sejak lima tahun lalu. Namun, mengalami proses bongkar pasang cerita hingga akhirnya diproduksi awal 2023.

Dia menceritakan film “Air Mata di Ujung Sajadah” menceritakan tentang Aqilla yang diperankan oleh Titi Kamal, yang baru saja melahirkan. Namun ia dibohongi oleh ibunya sendiri, Halimah, bahwa bayinya sudah meninggal.

Sang ibu menyerahkan bayi Aqilla untuk diasuh oleh pasangan Arif yang diperankan oleh Fedi Nuril dan Yumna yang diperankan oleh Citra Kirana. Kedua pasangan ini sudah lama mendambakan kehadiran seorang anak. Hingga Aqilla mengetahui bahwa anaknya, Baskara, yang diperankan oleh Faqih Alaydrus, masih hidup.

Hal itu membuat Aqilla berusaha mendapatkan anaknya kembali, namun di sisi lain dia tidak tega merenggut kebahagiaan kecil keluarga Arif dan Yumna.

Sementara itu, Arif dan Yumna juga tidak sanggup kehilangan Baskara. Namun, mereka juga merasa bersalah telah merebut satu-satunya kebahagiaan Aqilla. Di posisi ini, mereka bimbang.

Film ini diperankan oleh sederet artis ternama seperti Titi Kamal, Fedi Nuril, Citra Kirana, Faqih Alaydrus, dan Jenny Rachman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya