SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat jatuh. (Freepik.com)

Solopos.com, BLORA — Kapolres Blora, AKBP Aan Hardiansyah, memastikan jika lokasi pesawat jatuh di wilayah Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, jauh dari permukiman warga. Pihak Polres Blora bersama anggota BPBD Kabupaten Blora dan TNI saat ini tengah menuju lokasi pesawat jatuh yang diduga jenis pesawat latih tempur milik TNI AU itu.

Kapolres Blora mengaku saat ini bersama dengan 30 personel gabungan dari BPBD dan TNI telah berjalan kaki menuju lokasi ditemukannya puing pesawat itu. Untuk menuju ke lokasi, dibutuhkan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Aan mengaku mendapat laporan dari anggotanya jika ada pesawat yang jatuh pada pukul 19.20 WIB. “Kami mendapat informasi dari anggota kami di lapangan, Polsek Kradenan, bahwa ada pesawat jatuh di Desa Nginggil. Setelah mendapat laporan, kami perintahkan anggota mengecek langsung ke lokasi,” ujarnya dalam wawancara dengan Kompas TV, Senin (18/7/2022).

Kapolres Blora belum bisa menjelaskan secara detail terkait jenis pesawat yang jatuh tersebut. Meski demikian, ia memastikan jika lokasi pesawat jatuh yang diduga milik TNI AU itu jauh dari permukiman warga.

“Kami pastikan lokasinya jauh dari permukiman warga,” terangnya.

Baca juga: Pesawat Jatuh di Blora Diduga Pesawat Latih Milik TNI AU

Pihaknya juga belum bisa memastikan apakah pesawat itu jatuh di areal persawahan atau di wilayah perbukitan. Sebab, dari perjalanan yang dilakukan bersama dengan 30 personel gabungan tersebut, pihaknya juga melewati wilayah hutan jati.

“Iya benar ditemukan di wilayah Desa Nginggil,” katanya.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, pesawat tersebut jatuh di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, pada Senin sore. Belum diketahui secara pasti jenis pesawat yang jatuh, namun dugaan kuat pesawat itu merupakan jenis pesawat latih tempur milik TNI AU.

Baca juga: Duh! Ada Pesawat Jatuh di Blora

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy, memang tidak menyebut secara detail jika pesawat yang jatuh itu milik instansi TNI AU. Meski demikian, ia mengatakan jika informasi terkait pesawat yang jatuh itu selanjutnya akan disampaikan oleh pihak TNI AU.

“Benar ada pesawat jatuh di Desa Nginggil. Selanjutnya dari TNI Angkatan Udara yang akan memberikan pernyataan,” katanya dikutip dari Antara, Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya