SOLOPOS.COM - Suasana parkir lantai tiga Pasar Beringharjo (JIBI/Harian Jogja/Garth Antaqona)

Suasana parkir lantai tiga Pasar Beringharjo (JIBI/Harian Jogja/Garth Antaqona)

JOGJA—Tidak banyak pendatang dari luar kota yang tahu fasilitas parkir di lantai ketiga Pasar Beringharjo. Minimnya fasilitas penunjuk parkir menjadi salah satu kendala penyebaran informasi tempat parkir.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Lahan parkir di lantai tiga pasar menjadi salah satu solusi dalam menanggulangi penumpukan parkir di lantai bawah. Di tempat ini, dapat menampung sekitar 100 kendaraan roda empat dan 300 unit kendaraan roda dua.

Namun, disayangkan fasilitas perkir di lantai ketiga ini tidak banyak diketahui pendatang yang berasal dari luar kota sehingga mereka harus memutar area berkali-kali untuk mendapatkan parkir di lantai bawah ketika hari libur.

Petugas parkir lantai tiga Murjino mengatakan dari seluruh kapasitas parkir, jumlah pengunjung yang parkir di lantai ketiga hanya 20% yang berasal dari luar kota seperti pendatang dari Solo, Magelang, Purwokerto dan Jakarta, sedangkan sisanya pedagang pasar.

“Tidak ada petunjuk yang jelas di bawah yang menginformasikan keberadaan parkir di lantai ketiga,” ungkap Murjino, belum lama ini. Kondisi tidak adanya petunjuk parkir yang jelas membuat pengunjung tidak mengetahui jika di lantai ketiga terdapat lahan parkir.

Petugas parkir lainnya di lantai ketiga Beringharjo, Taryono, menyarankan agar di tempat-tempat strategis diberikan petunjuk keberadaan lahan parkir di lantai ketiga untuk mempermudah pengunjung. “Parkir di lantai ketiga dijamin aman, murah dan juga mengurangi kemacetan di jalan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya