SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyatakan penetapan lokasi (Penlok) jalan tol Bawen-Jogja di wilayah provinsi setempat telah rampung. Selanjutnya, Pemprov Jateng segera melakukan lelang investasi untuk bebas hambatan penghubung dua provinsi tersebut.

“Penetapan lokasi sudah. Sehingga di tahun 2019 ini nanti lelang investasi. Setelah oke, baru pembebasan lahannya,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sri Puryono, Jumat (29/3/2019).

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

Sekda Sri Puryono menuturkan tahapan lelang investasi itu bisa dimulai dalam waktu dekat. Dia memperkirakan waktu yang diperlukan antara dua sampai tiga bulan dari sekarang. 

Ekspedisi Mudik 2024

“Target kami segera lah. Syukur-syukur 2020 sudah mulai terwujud ya. Karena target kita segera mengurai kemacetan itu,” tambahnya.

Dikatakan Sri Puryono, sebelum masa penetapan lokasi kemarin, kata dia, dari kabupaten/kota di Jateng yang dilalui infrastruktur ini menyepakati terkait trase dan lain sebagainya. Dia menjelaskan daerah yang dimaksud berada di wilayah Kabupaten Semarang, Temanggung, Magelang, dan Kota Magelang.

Kendati demikian, Sri Puryono mengatakan untuk beralih ke tahapan lelang investasi, masih harus menunggu pembahasan dan persetujuan dari Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). “Semua sudah kami rapatkan. Tapi Ngarsa Dalem [Sri Sultan Hamenhku Buwono X] secara terbuka sudah menyampaikan pada prinsipnya DIY tidak ada masalah,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya