SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai wartawan di Balai Kota Solo sebelum bertolak ke Semarang menghadiri pelantikan Wali Kota Semarang, Senin (30/1/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SLEMAN – Salah satu warganet meminta Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, untuk mengaspal Jalan Godean di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yang banyak berlubang. Unggahan warganet itu ditanggapi putra sulung Presiden Joko Widoso (Jokowi) yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo hingga viral di media sosial (medsos).

Halo mas @gibran_tweet tolong Jalan Godean diaspal alus mas,” tulis akun @agarynt pada Selasa (31/1/2023).

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Gibran pun membalas cuitan warganet itu. Namun, balasan putra sulung Presiden Jokowi itu terkesan bingung karena tidak tahu secara pasti letak Jalan Godean Sleman.

Maaf pak. Godean itu mana ya?” tulis Gibran melalui akun Twitter @gibran_tweet.

Ada kemungkinan permintaan yang disampaikan warganet kepada Gibran itu sebagai sebagai bentuk sindiran kepada kepala daerah di wilayah DIY maupun Sleman. Hal ini menyusul perbaikan infrastruktur jalan di Sleman maupun Yogyakarta yang dianggap tak sebagus Kota Solo, tempat anak Presiden Jokowi memimpin.

Meski demikian, unggahan Gibran itu pun menarik perhatian warganet hingga viral di media sosial (medsos) baik Twitter maupun Tiktok. Bahkan hingga Selasa malam, unggahan Gibran itu telah dilihat 611.000 kali dan ada ratusan retweet.

Sementara itu, sejumlah warganet turut meminta kepada pemerintah di wilayah DIY khususnya Sleman untuk memberikan respons cepat atas keluhan perbaikan jalan di Godean, Sleman, yang justru disampaikan ke Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Mereka bahkan turut me-mention akun Twitter Bupati Sleman, Sri Kustini Purnomo, di @KustiniKSP. “Monggo bu @KustiniKSP niki wargane nganti sarkas lho, mungkin mas @gibran_tweet saget di jadikan contoh soal respon me respon keluhan warga hehe merupakan respons,” tulis @witchmare memberikan komentar.

Peristiwa warganet meminta Gibran memperbaiki infrastruktur jalan di daerahnya yang bukan di wilayah Kota Solo sebenarnya bukan kali pertama. Sebelumnya, kejadian serupa juga pernah terjadi saat seorang warganet meminta Gibran melalui Twitter untuk memperbaiki jalan rusak di wilayah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya