Pemain Arsenal, Mesut Ozil (kiri) dan Granit Xhaka. (Reuters-Eddie Keogh)

Solopos.com, SOLO — Arsenal lagi-lagi puasa kemenangan di pentas Liga Inggris musim 2019-2020. Menjamu Brighton & Hove Albion di kandang sendiri, Stdaion Fly Emirates, London, Inggris, Jumat (6/12/2019) dini hari WIB, Arsenal takluk dengan skor 1-2.

Hasil di pekan ke-15 Liga Inggris musim 2019-2020 itu membuat Arsenal bercokol di posisi ke-10 dengan koleksi 19 poin, hasil dari empat kali menang, tujuh kali seri, dan empat kali kalah.

Caretaker atau manajer sementara Arsenal, Freddie Ljungberg, mengungkapkan para pemainnya tak memiliki energi setelah kalah dan gagal menang di beberapa pertandingan.

"Kami dalam situasi yang sulit, kami kalah di banyak pertandingan dan kepercayaan diri menurun. Kami memulai laga dengan datar tanpa energi. Tugas saya untuk membuat mereka agresif dan bermain dengan energi," katanya seperti dikutip dari Detik.com.

Ia mengakui hasil-hasil buruk belakangan ini membuat para pemainnya kehilangan rasa percaya diri. Ljungberg harus memutar otak untuk membuat Arsenal kembali bersemangat.

"Tentu ini mengecewakan, tapi kami harus jalan terus. Kepercayaan diri pemain rendah, saya kira Anda bisa melihatnya. Ada sedikit reaksi di babak kedua, tapi Anda harus harusnya memulai pertandingan seperti itu," beber Ljungberg.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten