SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Livoli 2017 akan diikuti tim Vita Solo.

Solopos.com, SOLO — Tim bola voli putri, Vita Solo, menjadi tim promosi di Divisi Utama Livoli 2017 yang akan dimulai pada November mendatang. Finalis Divisi I Livoli 2016 itu bertekad menembus empat besar di kompetisi bola voli amatir tertinggi di Indonesia ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bermain di Divisi Utama Livoli 2017, Vita Solo masih mengandalkan 12 pemain lama. Delapan dari 12 pemain itu merupakan pemain lokal yang disiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018 mendatang.

“Persiapan kami sejauh ini ya latihan rutin. Sementara ini kami berlatih setiap Senin, Kamis dan Sabtu. Namun, jika sudah mendekati kompetisi, porsi latihan kami tambah. Rencana kami latihan dua kali dalam sehari. Pagi dan sore,” ujar Asisten Pelatih Vita Solo, Ardiansyah, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (10/12/2017).

Ardiansyah mengakui masing-masing tim dipersilakan untuk menambah pemain baru sebelum Livoli 2017 dimulai. Namun, karena keterbatasan anggaran tidak ada tambahan pemain baru yang memperkuat Vita Solo.

“Kalau kita bicara pemain baru, otomatis bicara nilai kontrak. Daripada mengeluarkan biaya mahal untuk mendatangkan pemain baru, lebih baik dana itu kita gunakan untuk menghidupi Vita Solo. Hari gini, sudah tidak mungkin cari pemain free atau tanpa biaya,” ucap Ardiansyah.

Vita Solo tidak memasang target muluk di Livoli 2017. Menurut Ardiansyah, bisa masuk empat besar sudah menjadi prestasi bagus bagi Vita Solo. “Ini Divisi Utama, bukan Divisi I. Status sebagai finalis Divisi I bisa tidak berarti apa-apa. Sebab, Divisi Utama bermaterikan para pemain profesional. Banyak dari mereka berasal dari Proliga,” ujar Ardiansyah.

Pada Rabu (11/10/2017), Vita Solo menggelar pertandingan uji coba melawan tim Jateng yang disiapkan untuk Pomnas 2017. Dalam pertandingan yang digelar di GOR Manahan itu, Vita Solo menang 3-1, meski di set pertama sempat tertingal 0-1.

“Ini adalah uji coba terakhir tim Pomnas 2017 pada 15-21 Oktober nanti [di Makassar],” ucap Ardiansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya