SOLOPOS.COM - Para pemain Vita Solo bertarung menghadapi TNI AU di laga kedua Grup P Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, Senin (4/12/2017). (Istimewa/Ofisial Vita Solo)

Livoli 2017 diwarnai dengan kemenangan Vita Solo atas Alko Bandung.

Solopos.com, TANGERANG — Setelah menelan tiga kekalahan beruntun di babak penyisihan Grup P, Vita Solo akhirnya sedikit bernapas lega setelah memetik kemenangan perdana di babak play off Liga Voli Indonesia (Livoli) 2017 Divisi Utama. Menghadapi Alko Bandung di GOR Dimyati Tangerang, Vita Solo mampu menang dengan skor 3-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan itu membuka peluang anak asuh Agus Suyanto untuk tetap bertahan di Livoli 2018. Kemenangan itu membawa Vita Solo duduk di peringkat 5 klasemen sementara dengan 4 poin. Vita Solo masih menyisakan satu laga melawan TNI AL pada Jumat (8/12/2017). Mau tidak mau, Rika Yuniar harus memetik kemenangan atas TNI AL jika tidak ingin terlempar ke zona degradasi di peringkat 7-8 klasemen.

Ekspedisi Mudik 2024

“Jika menang melawan TNI AL, posisi kita aman di peringkat 5. Kalau kita kalah, kita harus menengok hasil pertandingn antara Mabes TNI melawan Alko Bandung. Jika menang Mabes TNI, kita tetap aman. Tapi kalau menang Alko, harus ada perhitungan lagi,’ ucap Asisten Pelatih Vita Solo, Ardhiansyah, saat dihubungi Solopos.com seusai pertandingan.

“Nanti akan dihitung berapa kemenangan yang bisa diraih tim itu. Kalau kita menang head to head dengan Alko Bandung, tapi bila Alko lebih banyak meraih kemenangan, dia yang bertahan di Livoli,” urainya.

Vita Solo sebetulnya menghadapi perlawanan kuat dari Alko Bandung yang diperkuat sejumlah pemain yang pernah berkompetisi di Proliga. Mereka adalah Yolla Yuliana, Wilda Siti Nurfailah dan Dian Pratiwi. Di set pertama dan kedua, Vita Solo mampu menang dengan skor 25-20 dan 25-19. Di set ketiga, Vita Solo kalah 22-25. Sementara di set keempat, Vita Solo mengakhiri perlawanan Alko dengan skor 25-20.

“Jika Yolla, Wilda dan Dian berada di depan, para pemain kami minta maksimal dalam memblok smes mereka. Alhamdulillah di pertandingan ini, kesalahan yang terjadi di pertandingan pertama hingga ketiga bisa diminimalkan. Semua pemain bermain apik. Mereka bermain kolektif. Mereka bisa saling menutupi ruang yang ditinggalkan pemain lain,” ujar Ardhiansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya