SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liverpool vs West Ham United akan tersaji di Anfield Stadium. Namun kedatangan The Hammers, dibayangi sejarah kelam.

Solopos.com, LIVERPOOL— Liverpool memulai Liga Premier musim ini dengan hasil cukup menggembirakan. Tim berjuluk The Reds tersebut meraup dua kemenangan dan sekali imbang ketika melawan Arsenal, akhir pekan lalu.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Rekor tak terkalahkan Liverpool di Liga Premier musim ini sepertinya akan berlanjut ketika menjamu West Ham United di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (29/8/2015) malam WIB.

The Reds mengantongi rekor tak terkalahkan kontra The Hammers, julukan West Ham, di Anfield sejak takluk 1-2 dari gol Martin Peters dan Geoff Hurst  pada September 1963.

Dalam periode itu, West Ham tak pernah menang dalam 41 kunjungan ke Anfield. Mereka menelan kekalahan 31 kali, salah satunya ketika gawang mereka dijebol Raheem Sterling dan Daniel Sturridge pada Januari lalu.

Meski demikian, Pelatih West Ham, Slaven Bilic, tidak mau anak buahnya dihantui sejarah kelam dalam kunjungan ke Anfield akhir pekan ini. The Hammers bertekad memetik poin penuh di markas Liverpool setelah menelan kekalahan beruntun sejak mengalahkan Arsenal 2-0 di pembuka Liga Premier lalu.

“Mereka tim yang sulit dan mengantongi tujuh poin [pada musim ini]. Mereka tidak banyak mencetak gol namun tidak banyak kebobolan. Hasil-hasil menjadi pembeda,” jelas Bilic, seperti dilansir Soccerway, Jumat (28/9/2015).

“Jika Anda lihat para pemain yang mereka beli, mereka masih ingin bermain lebih menyerang dan mencetak banyak gol-gol. Mereka punya kualitas di setiap lini dan sangat-sangat berbahaya di depan. Sekarang mereka punya penyerang yang kuat secara fisik dengan [Cristian] Benteke dan pemain berkualitas seperti [Philippe] Coutinho, serta [Roberto] Firmino. Tujuh poin dari tiga laga itu sesuai yang mereka harapkan dan saya berharap tantangan pada laga ini. amun kami berpikir positif dan mereka punya kelemahan yang perlu kami eksploitasi,” sambung mantan bek Everton itu.

Bilic sepertinya paham betul dengan kekuatan Liverpool. The Reds memang masih berjuang untuk meningkatkan daya dobraknya. Namun di barisan pertahanan, tim asal Merseyside tersebut sangat tangguh dengan menyapu cleansheet dalam tiga laga pembuka Liga Premier. Kondisi itu jelas bertolak belakang dengan pertahanan The Reds yang sering terguncang di musim lalu.

“Kami menerapkan latihan ekstra dan fokus untuk [memperbaiki pertahanan]. Kami melakukan sesi tambahan di setiap aspek pertahanan di masing-masing elemen statistik pertandingan dan pergerakan posisi dan set-peice kami,” ujar Pelatih The Reds, Brendan Rodgers, seperti dilansir Daily Mail. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Luiverpool vs West Ham United

Luiverpool vs West Ham United

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya