SOLOPOS.COM - Liverpool menjamu West Ham pada pekan ke-12 Liga Inggris 2022/2023 di Anfield, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Solopos.com, JAKARTA—Dini hari nanti Liverpool vs West Ham United akan tersaji daam pekan ke-12 Liga Inggris 2022/2023 di Anfield, Kamis (20/10/2022).

Setelah disuguhi laga sengit Liverpool vs Manchester City pada Minggu lalu, penggemar The Reds akan kembali menyaksikan tim kesayangannya melakoni laga kandang pada tengah pekan ini. Tentu, para pendukung berharap pasukan Jurgen Klopp bisa kembali meraih kemenangan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hasil positif yang diraih Liverpool akhir pekan lalu, pastinya menjadi modal penting bagi mereka untuk mendongkrak rasa percaya diri setelah melalui awal musim dengan terseok-seok.

Baca Juga: Jadwal Pekan 12 Liga Inggris: Arsenal vs Man City Ditunda, MU vs Tottenham  

Kemenangan atas City itu adalah kali ketiga skuat asuhan Klopp memetik tiga poin dari sembilan laga yang sudah dimainkan. Dua kemenangan sebelumnya didapat ketika membantai Bournemouth 9-0 di Anfiedl pada akhir Agustus dan menjamu Newcastle 2-1 pada awal September lalu.

The Reds belum pernah meraih kemenangan tandang di Liga Inggris musim ini. Terakhir, mereka kalah 3-2 di kandang Arsenal pada 9 Oktober lalu.

Total nilai 13 poin yang dikumpulkan saat ini membuat mereka kini di urutan kedelapan klasemen sementara Liga Inggris, terpaut 14 poin dari Arsenal yang sudah memainkan 10 laga.

Baca Juga: Liverpool 1-0 Man City: Salah Bikin The Citizens Telan Kekalahan Pertama

Jika melihat hasil lima laga kandang tak terkalahkan, dengan dua di antaranya imbang, Liverpool berpeluang besar untuk meraih kemenangan saat menghadapi West Ham malam ini.

Berdasarkan rekor pertemuan kedua tim, dalam lima laga terakhir di Liga Inggris, Liverpool meraih empat kemenangan dan hanya sekali kalah saat bertanding di West Ham 2-3 pada musim lalu. Sementara, laga terakhir, di Anfield, mereka menang 1-0.

Namun, faktor lain, seperti Klopp yang mungkin tidak bisa mendampingi tim asuhannya karena kartu merah yang diterimanya saat menghadapi City, mungkin sedikit berpengaruh terhadap penampilan Mohamed Salah dan rekan-rekannya di lapangan.

Baca Juga: Imbang Tanpa Gol Lawan Newcastle, Ten Hag: MU Layak Menang

Situasi yang dihadapi tuan rumah itu menjadi keuntungan bagi West Ham yang kini mengemas 11 poin dari 10 laga. Jika mereka mampu menundukkan Liverpool, peringkat mereka akan bisa lebih baik.

The Hammers akan bertandang ke Anfield setelah gagal mencatat kemenangan ketiga beruntun dan hanya bisa meraih hasil imbang saat bermain di markas Southamption 1-1 pada Minggu.

Sebelumnya, mereka mengemas enam poin dari dua laga kandang menjamu Wolves 2-0 dan Fulham 3-1.

 

Prediksi susunan pemain Liverpool vs West Ham:

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnolt, Gomez, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Henderson, Elliott, Carvalho, Salah, Nunez.

West Ham: Fabianski, Cresswell, Johnson, Kehrer, Coufal, Rice, Soucek, Emerson, Bowen, Paqueta, Antonio.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Liverpool vs West Ham, Kabar Tim, Susunan Pemain, Preview

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya