SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LIVERPOOL—Konsistensi sepertinya menjadi sesuatu yang langka bagi Liverpool di musim ini. Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, pun menuntut perubahan mentalitas dari pasukannya ketika menghadapi Swansea City pada laga lanjutan Liga Premier di Anfield, Minggu (16/2).

Rodgers memandang mengubah mentalitas skuatnya menjadi kebutuhan paling mendesak demi mendapatkan solusi dari berbagai masalah yang dihadapi Liverpool di musim ini. Kekalahan tandang dengan skor 0-2 dari Zenit St Peterburg di Liga Europa pada medio pekan menjadi kemunduran terakhir yang dialami The Reds, julukan Liverpool.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Rapor merah tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi kembali memperlihatkan grafik hasil yang menurun tajam. Liverpool kerap membuang percuma sejumlah peluang emas ketika menelan kekalahan dalam dua pertandingan terakhir.

Ekspedisi Mudik 2024

Luis Suarez dkk kurang konsentrasi dan kurang kejam di depan gawang. Situasi semacam itu sering terjadi di sepanjang musim ini. “Saya tidak bisa meminta lebih banyak dari para pemain saat bermain di Rusia,” ujar Rodgers dilansir Liverpoolecho, Sabtu (16/2).

“Anda bisa melihat pertandingan dan melihat usaha para pemain, komitmen dan intensitas mereka sungguh luar biasa. Namun ada momen tertentu dan sejumlah alasan itu konsisten terjadi dan tidak mengizinkan kami terus melaju dan memenangi pertandingan dan kami berakhir dengan kekalahan. Itu mungkin sesuatu yang tipikal di musim kami,” imbuh Rodgers.

“Sayangnya masalah itu melekat, Anda tidak bisa memberi orang-orang karakter. Itulah hal mendasar dari masalah kami. Bagaimana kami bertahan, bagaimana kami bekerja sangat fantastis namun jika Anda tidak melakukannya dalam 90 menit penuh, Anda akan menderita.”

Sementara Swansea mendatangi Anfield dengan modal kemenangan empatik dengan skor 4-1 atas Queens Park Rangers yang menempatkan mereka di peringkat tujuh klasemen. Kini bek Swansea, Kyle Bartley, berharap melanjutkan hasil positif itu dalam duel ini.

“Liverpool adalah pertandingan besar seperti setiap pertandingan lain di Liga Premier. Semua pertandingan sangat penting. Kami belum merasa aman, kami harus terus melaju dan memperbaiki posisi,” ujar Bartley saat pemusatan latihan di Dubai pada pekan ini seperti dilansir Yahoosports.

“Kami akan pergi ke sana, memainkan permainan kami sendiri dan semoga mendapatkan hasil positif. Akan dibutuhkan kepercayaan diri untuk menjalani pertandingan dari awal hingga akhir. Kami memprediksi laga sulit seperti yang selalu terjadi di Anfield,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya