SOLOPOS.COM - Para pemain Liverpool merayakan gol. (Reuters / Jason Cairnduff)

Liverpool vs Sunderland tersaji akhir pekan ini.

Solopos.com, LIVERPOOL — Kemonceran Liverpool mendadak macet ketika bertemu Southampton, akhir pekan lalu. Hasil tersebut jelas membuat tim yang mengusung gaya heavy metal football bersama Jurgen Klopp itu kecewa berat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil 0-0 atas Southampton membuat Liverpool tergelincir dari puncak klasemen sementara dan harus menyerahkannya kepada Chelsea. Nah, Liverpool memiliki peluang mengembalikan permainan menghibur dengan serangkaian gol-gol plus kembali ke puncak klasemen sementara ketika menjamu Sunderland di Anfield, Sabtu (26/11/2016) pukul 22.00 WIB.

Sunderland menjadi salah satu tim yang sering kebobolan di musim ini, yakni 21 kali. Sebaliknya, Liverpool merupakan tim tersubur dengan 30 gol dalam 12 laga di Liga Premier musim ini. Tak ayal, tim penghuni degradasi itu bisa menjadi sasaran pelampiasan Roberto Firmino dkk. setelah mengalami mandul gol kontra Southampton.

Jika berhasil mengalahkan Sunderland, The Reds, julukan Liverpool, bakal menggeser Chelsea dari puncak kendati hanya hitungan menit. Chelsea baru memulai matchday ke-13 Liga Premier sekitar dua setengah jam setelah kick-off Liverpool kontra Sunderland di Anfield. Liverpool beruntung karena lawan Chelsea lebih berat, yakni Tottenham Hotspur.

Kubu Sunderland pun berjanji akan turun dengan permainan terbuka. “Kami harus bermain seperti kami bermain melawan Hull [Sunderland menang 3-0], karena jika kami hanya diam bertahan mereka sangat bagus untuk memecah kebuntuan dan mencetak gol. Kami harus berusaha dan mencetak gol-gol untuk diri kami sendiri, lihat saja nanti,” jelas pemain Sunderland, Jason Denayer, seperti dikutip Liverpoolecho.co.uk, Jumat (25/11/2016).

Sunderland memang menjadi tim penghuni degradasi. Namun mereka mengantongi enam poin dalam dua laga terakhir. Sementara Liverpool justru hanya meraup empat poin dalam dua partai terbaru di Liga Premier.

Jurgen Klopp tak segan memuji striker gaek Sunderland, Jerman Defoe. Menurutnya, penyerang berusia 34 tahun tersebut masih membahayakan di depan gawang lawan.

“Mereka [Sunderland] merupakan salah satu tim yang bagus dalam melakukan sprint dengan tekanan tinggi. Mereka tidak memiliki penguasaan bola yang besar namun mereka menunjukkan sebagai tim dengan serangan balik. Anichebe [penyerang Sunderland, Victor Anichebe]  kuat secara fisik dan semua orang tahu Defoe. Dia berpengalaman, masih cepat, dan striker yang sangat bagus,” ujar Klopp, seperti dilansir Sbnation.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya