SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL — Gol Daniel Sturridge di babak kedua membawa Liverpool meraih kemenangan pertama di Liga Premier. Bermain di Anfield, Minggu (17/8/2014) malam WIB, Liverpool menang tipis atas Southampton 2-1.

Liverpool di babak pertama sudah unggul 1-0 melalui gol Raheem Sterling. Southampton berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Nathaniel Clyne.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Liputan6.com, Southampton di awal pertandingan langsung mengambil inisiatif serangan. Tadic berupaya untuk melepaskan tembakan, namun masih gagal.

Tapi, tak lama kemudian Liverpool mulai mengendalikan permainan dan mendominasi penguasaan bola. Kesempatan pertama didapat Daniel Sturridge. Memanfaatkan bola liar yang dilepaskan oleh Lucas, Sturridge melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun bola masih bisa diamankan oleh Forster.

Mendekati akhir babak pertama, tempo permainan kedua tim menurun. Baik Liverpool ataupun Southampton sepertinya ingin segera mengakhiri babak pertama ini.

Namun, jelang pertandingan selesai kiper Liverpool Mignolet kembali melakukan penyelamatan gemilang. Tendangan keras Schneiderlin dari luar kotak penalti, masih bisa ditepis oleh Mignolet.

Diawal babak kedua, Southampton lebih banyak menekan pertahanan Liverpool. Umpan-umpan yang dilepaskan oleh para pemain Southampton sangat baik dalam membangun penguasaan bola. Mereka terlihat lebih sabar dalam membongkar pertahanan The Reds.

Akhirnya Southampton berhasil menyamakan kedudukan. Full-back The Saints itu bermain umpan satu-dua dengan Pelle sebelum melepaskan tendangan dari jarak jauh ke arah atas gawang.

Dua menit kemudian Southampton nyaris mencetak gol lagi. Ward-Prowse melepaskan umpan yang langsung diteruskan oleh Davis. Namun tendangannnya masih melambung.

Pertengahan babak kedua Liverpool mulai bangkit. Tempo permainan pun meningkat cepat. Sturridge menggiring bola melewati dua bek sebelum memberikan umpan kepada Sterling. Tapi Fonte dengan cepat menghalau bola keluar lapangan.

Usaha para pemain Liverpool akhirnya menuai hasil. Dengan 12 menit tersisa, Sturridge melepaskan tembakan dari jarak dekat yang tidak mampu diantisipasi oleh lini pertahanan lawan.

Jelang babak kedua berakhir Southampton kembali menguasai jalannya pertandingan. Schneiderlin hampir mencetak gol penyeimbang, tapi tendangan volinya dari jarak dekat mampu ditepis Mignolet dan membentur mistar gawang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain:
Liverpool:
Simon Mignolet, Glen Johnson, Dejan Lovren, Javier Manquillo, Martin Skrtel, Steven Gerrard, Jordan Henderson, Emre Can, Philippe Coutinho (Lambert), Daniel Sturridge, Raheem Sterling    

Southampton:  Fraser Forster, Nathaniel Clyne, Maya Yoshida, Jose Miguel Fonte, Ryan Bertrand, Steven Davis (Lloyd Isgrove), Dusan Tadic, Victor Wanyama, Jack Cork, Shane Long, Graziano Pelle

Striker Liverpool Daniel Sturridge (kanan) ciptakan gol ke gawang Southampton. JIBI/Rtr/Darren Stapl

Striker Liverpool Daniel Sturridge (kanan) ciptakan gol ke gawang Southampton. JIBI/Rtr/Darren Stapl

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya