Liverpool Vs Southampton: Malam Bersejarah Jurgen Klopp
Jurgen Klopp (Reuters-Phil Noble)

Solopos.com, LIVERPOOL — Permainan Liverpool kembali bergairah sejak mendatangkan pelatih Jurgen Klopp pada Oktober 2015. Tim berjuluk The Reds benar-benar seperti raksasa yang terbangun dari tidur panjang.

Meski belum berhasil mempersembahkan satu pun gelar, Klopp mengatrol klub asal Merseyside ini kembali ke papan atas. Liverpool bahkan dua kali menembus final turnamen di kancah Eropa, yakni Liga Europa 2015/2016 dan Liga Champions musim lalu. Tak ayal, sambutan hangat kepada Klopp selalu diberikan pendukung Liverpool ketika Jordan Henderson cs. bermain di lapangan.

Pertandingan Liverpool melawan Southampton di Stadion Anfield, Sabtu (22/9/2018) pukul 21.00 WIB, pun bakal menjadi malam bersejarah Klopp. Pelatih yang akrab disapa Kloppo itu akan mencatatkan laga ke-600 dalam karier manajerialnya di liga domestik bersama Mainz dan Borussia Dortmund (Bundesliga) dan Liverpool (Liga Premier). Dalam 599 laga sebelumnya, Klopp meraup 295 menang, 158 imbang, dan menelan 146 kekalahan.

Tentu Liverpool tidak ingin malam bersejarah Klopp menjadi ternoda. Apalagi, jika bisa mengalahkan The Saint, julukan Southampton, Liverpool akan menjadi tim keempat yang mampu menyapu enam laga pembuka dengan kemenangan dalam sejarah Liga Inggris. Sebelumnya, hanya Manchester City, Chelsea, dan Newcastle United yang mampu meraih rekor 100 persen dalam enam pertandingan pembuka sepanjang masa Liga Premier.

“Satu, dua, tiga tahun lalu, orang-orang berpikir ada sebuah gunung [penghalang] yang tidak bisa kami daki. Jadi ini masih sulit dipercaya, Anda tidak merencanakannya. Apa yang pemain lakukan di luar kebiasaan, sangat hebat,” jelas Klopp seusai timnya menjinakkan Paris Saint Germain (PSG) 3-2 di laga pembuka Liga Champions, seperti dilansir Express.co.uk, Jumat (21/9/2018).



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom