SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liverpool vs Norwich City akan menjadi laga berat bagi The Reds akibat kehilangan salah satu pemain pilar.

Solopos.com, LIVERPOOL— Kabar buruk menghampiri Liverpool sehari sebelum menjamu Norwich City pada matchday keenam Liga Premier di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (20/9/2015) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Skipper  Liverpool, Jordan Henderson, mengalami patah tulang kaki kanan saat latihan di Melwood, Sabtu (19/9/2015). Tak tanggung-tanggung, suksesor kapten Steven Gerrard tersebut diperkirakan bakal menepi dari lapangan selama dua bulan.

“Sangat mengecewakan dan bikin frustrasi dengan cedera ini namun saya akan berusaha keras untuk pulih secepat mungkin,” tulis Henderson dalam akun Twitter-nya, seperti dilansir reuters.com, Sabtu.

Padahal, Henderon baru bergabung dengan latihan timnya pada Kamis (17/9/2015) lalu setelah menjalani perawatan  dari Amerika Serikat karena cedera tumit kiri. Namun, ia harus kembali masuk ruang perawatan dengan cedera yang lebih parah di sesi latihan, Sabtu.  Pemain Timnas Inggris itu pun akan naik meja operasi pada Senin (21/9/2015) besok.

Otomatis, Henderson tak bisa membela Liverpool melawan Norwich City di Anfield, akhir pekan ini. Padahal, duel tersebut sangat penting bagi The Reds, julukan Liverpool, untuk bangkit dari mimpi buruk berupa kekalahan telak 1-3 di kandang Manchester United, akhir pekan lalu. Pada duel kontra Bordeaux di Liga Europa, Jumat (18/9) WIB, tim polesan Brendan Rodgers itu hanya bermain imbang 1-1.

Rodgers sangat berharap timnya kembali tajam setelah hanya mencetak tiga gol dalam lima partai pembuka Liga Premier musim ini. Harapan itu bisa saja terkabul, karena bomber utama mereka, Daniel Sturridge berpeluang melakoni comeback setelah cedera panjang.

“Menurutku, ini tentang bagaimana kami memperbaiki posisi dengan mencetak gol-gol. Kami akan memperolehnya seperti sebelumnya. Ini masalah ketika saya datang, mencetak banyak gol, jadi perlu proses untuk mencapai itu.

Beberapa pemain akan mengembalikan kualitas pada tim dan memberi kami peluang besar untuk mencetak banyak gol,” ungkap Rodgers, seperti dilansir soccerway.com.

Duel di Anfield akhir pekan ini juga penting menjaga posisi Rodgers yang sedang diguncang isu pemecatan di kursi pelatih The Reds. Namun, Rodgers tetap kalem menanggapi spekulasi pemecatannya dari Anfield itu. “Itu biasa dalam manajemen. Saya pikir yang terpenting Anda tetap tenang.”

Manajer Norwich City, Alex Neil, juga tak sepakat apabila Rodgers dipersalahkan dengan penampilan meragukan Liverpool belakangan ini. Tapi di sisi lain, dia bersiap membawa timnya membuat Liverpool semakin menderita. “Liverpool tim yang berat, mereka mengontrol dengan baik dan kami harus benar-benar tampil bagus melawan mereka,” ungkap Neil. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Jordan Handerson berbincang dengan pelatih Liverpool Brendan Rodgers. Ist/skysports.com

Jordan Handerson berbincang dengan pelatih Liverpool Brendan Rodgers. Ist/skysports.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya