SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool mengakhiri Liga Primer Inggris musim ini dengan kemenangan. The Reds mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-1. Meski menang, mereka tetap harus puas jadi runner-up.

Menjamu Newcastle di Anfied, Minggu (11/5/2014), Liverpool tampil dominan dan menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, mereka justru kebobolan lebih dulu oleh gol bunuh diri Martin Skrtel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir detiksport, Liverpool baru bisa membobol gawang Newcastle pada babak kedua. Gol-gol Daniel Agger dan Daniel Sturridge membuat mereka berhasil membalikkan keadaan.

Hasil ini tak mengubah posisi Liverpool di urutan kedua klasemen. Mereka mengumpulkan total 84 poin dari 38 pertandingan, terpaut dua poin dari Manchester City yang tampil sebagai juara musim ini. Newcastle di urutan kesepuluh dengan 49 poin.

Ekspedisi Mudik 2024

Luis Suarez sebenarnya sempat menjebol gawang Newcastle pada menit ke-18 lewat tendangan bebas dari sisi kanan lapangan. Tapi, wasit Phil Dowd tak mengesahkannya karena Suarez menendang bola sebelum Dowd meniup peluit.

Dua menit kemudian, gawang Liverpool malah kebobolan. Sebuah serangan balik Newcastle yang dimotori Yoan Gouffran berujung gol bunuh diri Skrtel. Bermaksud menghalau umpan silang Gouffran, Skrtel malah membelokkan bola ke gawangnya sendiri. Liverpool 0, Newcastle 1.

Hingga berakhirnya babak pertama, tak tercipta gol tambahan. Liverpool masih tertinggal 0-1. Liverpool langsung menggempur Newcastle pada awal babak kedua. Mereka punya kesempatan pada menit ke-48, tapi tembakan Raheem Sterling masih melebar.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Memanfaatkan tendangan bebas Gerrard, Agger yang berdiri di tiang jauh menyontek bola ke dalam gawang.

Berselang dua menit, tim tuan rumah berbalik unggul. Gol ini lagi-lagi diawali tendangan bebas Gerrard dari posisi yang mirip. Kali ini Sturridge yang menyambut bola dari sang kapten dan menaklukkan Krul.

Tak lama setelah gol Sturridge, Newcastle kehilangan satu pemainnya. Ameobi mendapatkan dua kartu kuning dalam waktu singkat karena melancarkan protes berlebihan kepada wasit. Dia pun harus meninggalkan lapangan.

Ketika waktu normal tinggal tersisa tiga menit, Newcastle kembali kehilangan pemainnya. Paul Dummett diusir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran keras terhadap Suarez. Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Liverpool menang 2-1. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Liverpool:
Mignolet, Johnson, Skrtel, Agger, Flanagan (Cissokho 46′), Henderson, Gerrard, Allen (Coutinho 60′), Sterling, Suarez, Sturridge (Lucas 80′)

Newcastle: Krul; S.Taylor (De Jong 73′), Williamson, Coloccini, Haidara; Debuchy, Anita, Tiote (Dummett 81′), Gouffran (Sammy Ameobi 78′); Sissoko; Shola Ameobi

Bintang Liverpool Luis Suarez bersama dua orang anaknya seusai berlaga lawan Newcastle. JIBI/Rtr/Phi

Bintang Liverpool Luis Suarez bersama dua orang anaknya seusai berlaga lawan Newcastle. JIBI/Rtr/Phi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya