Liverpool Vs Napoli: Pantang Parkir Bus!
Napoli (Reuters-Ciro De Luca)

Solopos.com, LIVERPOOL — Meski hanya membutuhkan skor imbang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Napoli bakal bertamu ke markas Liverpool dengan mindset meraih kemenangan. Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, pun menginstruksikan anak buahnya untuk bermain dengan strategi menyerang saat bertemu Liverpool pada partai pamungkas Grup C di Anfield, Rabu (12/12/2018) pukul 03.00 WIB.

Ancelotti berjanji tidak akan memilih opsi parkir bus untuk Marek Hamsik cs. di markas Liverpool nanti. “Ini akan menjadi pertandingan menarik. Kami akan berangkat ke sana dan bermain dengan gaya kami. Ini berlawanan dengan parkir bus. Itu [parkir bus] bukan gaya permainan kami. Kami akan berusaha mendikte permainan dan saya yakin anak-anak siap mengerahkan segalanya. Kami akan ke sana dengan pikiran menyerang,” ujar Ancelotti, seperti dilansir Liverpoolecho.co.uk, Senin (10/12/2018).

Partenopei, julukan Napoli, merupakan tim terproduktif di Seri-A musim ini bersama Juventus. Lorenzo Insigne cs. meraup 32 gol dalam 15 pertandingan. Dengan kata lain, tim asal Naples ini melesakkan rata-rata dua gol lebih per laga.

Akhir pekan lalu, Napoli memamerkan ketajaman mereka dengan melumat Frosinone empat gol tanpa balas. Padahal, Ancelotti menyimpan sejumlah pemain intinya yang sengaja diistirahatkan untuk melawan Liverpool.

Jual beli serangan sepertinya sulit terelakkan dalam duel di Anfield nanti. Liverpool mau tak mau akan bermain menyerang karena membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak berikutnya. The Reds, julukan Liverpool, berada di urutan ketiga dalam daftar tim terproduktif di Liga Premier Inggris musim ini, di belakang Manchester City dan Arsenal. Liverpool moncer dengan 34 gol dalam 16 laga.

Winger Liverpool, Mohamed Salah, sedang on fire setelah melesakkan dua gol ke gawang Bournemouth akhir pekan lalu. Pemain asal Mesir itu menduduki top scorer sementara Liga Premier bersama Pierre Emerick Aubameyang, masing-masing dengan 10 gol.

Salah membuktikan dirinya bukan one hits wonder alias pemain musiman. Dia mulai menunjukkan sinyal bakal semoncer ketika melesakkan 41 gol di semua kompetisi bersama Liverpool pada musim lalu.

"Jika Anda mencetak 10 gol dalam lima penampilan pertama maka semua orang akan mengatakan itu bisa terjadi, namun jika Anda meraih 39 gol orang-orang mengatakan kenapa itu bukan 41 gol. Kami semua sudah belajar dengan semua itu dan dia [menghadapi kritik dan tekanan] dengan baik," puji Klopp kepada Salah.

Liverpool masih kehilangan bek sentral, Joe Gomez, yang cedera. Posisi Gomez kemungkinan digantikan Joel Matip untuk mendampingi Virgil van Dijk di jantung pertahanan Liverpool. Matip menunjukkan mampu menjadi partner Van Dijk yang bisa membangun pertahanan solid di depan kiper Alisson Becker saat Liverpool menundukkan Bournemouth 4-0, akhir pekan lalu. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom