SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, EDINBURGH — Liverpool menjadi salah satu klub besar Eropa yang belum meraih hasil memuaskan dalam laga pramusim sejauh ini. Dari lima laga persahabatan yang dijalani, The Reds baru memetik kemenangan atas tim sekelas Bradford City dan Tranmere Rovers.

Jordan Henderson dkk. tentu berambisi merebut kemenangan di pramusim ketika menghadapi Napoli di Stadion Murrayfield, Edinburgh, Minggu (28/7/2019) malam WIB. Namun misi tersebut jelas tak mudah mengingat kualitas Napoli jauh lebih baik dari Bradford dan Tranmere.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Liverpool sendiri kemungkinan besar belum akan diperkuat trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane plus kiper Alisson Becker. Keempat pemain pilar itu kemungkinan baru bergabung bersama tim ketika menjalani pemusatan latihan di Evian, Prancis, selepas laga melawan Napoli.

Fakta tersebut membuat trio penyerang muda yakni Divock Origi, Harry Wilson dan Rhian Brewster kembali diturunkan untuk menggedor pertahanan Partenopei. Sejauh ini kinerja trisula itu cukup menggembirakan lewat torehan delapan gol dari lima pertandingan.

Brewster menjadi yang paling tajam dengan empat gol, Origi tiga gol dan Wilson sebiji gol. Daya gedor trio tersebut patut diwaspadai Napoli yang baru saja kehilangan bek Amadou Diawara dan Raul Albiol.

Performa Napoli sendiri belum terlalu stabil setelah gagal menang melawan dua tim Seri-B. Melawan Benevento, Fabian Ruiz dkk. takluk 1-2. Baru-baru ini mereka juga ditahan imbang Cremonese dengan skor 3-3.

Napoli bahkan sempat ketinggalan dua kali sebelum akhirnya menyamakan kedudukan. Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, menyebut timnya perlu mengambil risiko lebih di laga-laga pramusim. “Kami kebobolan banyak gol di pramusim karena ini waktu untuk eksperimen,” ujar Ancelotti dilansir Football Italia.

Di laga melawan Liverpool, Napoli akan kembali menurunkan pemain anyarnya seperti Kostas Manolas, Elif Elmas dan Giovanni Di Lorenzo untuk beradaptasi dengan tim. Ancelotti memuji performa Elmas yang mampu memberi warna baru di lini tengah Partenopei. “Dia gelandang modern yang dapat memberikan kualitas di level tertinggi.” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya