SOLOPOS.COM - Jersey Khusus Liverpool (Mirror.co.uk)

Liverpool vs MU tersaji di Liga Premier Inggris akhir pekan ini.

Solopos.com, LIVERPOOL – Duel Liverpool vs Manchester United di pekan kedelapan Liga Premier Inggris akan diwarnai dengan tuan rumah yang memakai jersey khusus. Sponsor Standard Chartered yang biasa terpampang di dada kostum Liverpool akan diganti dengan sebuah tulisan kampanye amal.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Duel panas anatara dua tim tersukses di Inggris itu akan digelar di markas Liverpool, Anfield Stadium, Selasa (17/10/2016) dini hari WIB. Rivalitas tinggi antara keduanya membuat laga ini berlangsung menarik dan panas. [Baca: Statistik pertandingan Liverpool vs MU]

Menyambut laga panas ini, Liverpool bakal menggunakan jersey kandang berwarna merah. Namun ada hal yang tak biasa di seragam itu. Tulisan Standard Chartered yang ditaruh di dada ajan digantikan dengan Seeing is Believing.

Seeing is Believing sendiri merupakan sebuah kampanye sosial yang dilakukan Standard Chartered. Liverpool pun sempat beberapa kali menggunakan jersey bertuliskan teks itu. Kampanye tersebut ternyata sudah digagas sejak 2003 lalu oleh Standard Chartered.

Kampanye itu bertujuan untuk membantu orang-orang di seluruh dunia agar terhindar dari kebutaan. Caranya adalah dengan meningkatkan akses pada perawatan mata yang berkualitas dan terjangkau. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun antusias dengan jersey khusus itu karena tujuannya untuk kepedulian sosial.

“Sebagai pengguna kaca mata saya tahu berapa pentingnya pengelihatan dalam karier dan kehidupan saya. Karena itulah ini merupakan masalah yang penting. Kami antusias menantikan pertandingan yang fantastis di Anfield,” terang Klopp, dikutip dari Mirror.co.uk, Kamis (13/10/2016).

“Itu momen yang sempurna untuk ‘Seeing is Believing’ karena pertandingan ini harus dilihat oleh orang-orang yang meyakini apa yang akan terjadi,” sambungnya.

Nantinya, Klopp juga akan melelang kaca mata miliknya untuk digunakan dalam acara amal tersebut. Selain itu, jersey pertandingan dan ban kapten yang ditandatangani pemain, serta program pertandingan braile juga akan dijual untuk amal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya