SOLOPOS.COM - Liverpool vs Manchester United (Mirror)

Liverpool vs MU tersaji akhir pekan ini.

Solopos.com, SOLO – Pertandingan Liverpool vs Manchester United selalu berlangsung panas. Hal itu tak terlepas dari rivalitas keduanya di Inggris. Si Merah dan Setan Merah layaknya musuh bebuyutan yang tak akan pernah damai.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Rivalitas keduanya memuncak lantaran Liverpool dan MU merupakan klub peraih titel terbanyak di Inggris. Liverpool berjaya sebelum era Premier League dengan 18 gelar. Sementara MU total meraiah 20 gelar juara dengan 13 trofi diraih di era Premier League.

Adu gengsi dan sejarah rivalitas itu menjadi bumbu dalam pertandingan. Tak ayal, kerap pertandingan berjalan panas dan keras. Hal itu membuat duel yang kerap disebut North West Derby itu melahirkan banyak kartu merah.

Dikutip dari Four Four Two, Kamis (13/10/2016), duel Liverpool vs MU di Liga Premier Inggris sejauh ini sudah melahirkan 16 kartu merah. Itu menjadi jumlah terbanyak kedua di Inggris setelah Merseyside Derby antara Liverpool vs Everton yang melahirkan 21 kartu merah.

Berikut beberapa statistik lain Liverpool vs MU:

– Liverpool sudah menelan kekalahan terbanyak di Premier League (27) dan juga di partai liga (67) melawan Manchester United dibandingkan lawan tim lain.

– Liverpool sudah menelan kekalahan dalam dua pertemuan dengan MU dalam partai liga di Anfield. Liverpool pernah kalah dalam tiga partai kandang beruntun lawan MU di ajang liga pada Januari 2005.

– Duel ini sudah melahirkan 16 kartu merah di Premier League, hanya kalah dari Everton vs Liverpool yang melahirkan 21 kartu merah.

– Jurgen Klopp cuma sekali kalah dalam lima pertemuannya dengan Jose Mourinho (3 menang, 1 seri).

– Sejak ditangani Jurgen Klopp Oktober 2015, Liverpool sudah mencetak lebih banyak gol dibandingkan tim Premier League lain (73) dan juga punya persentase penguasaan bola rata-rata yang tertinggi (58,8%).

– Juan Mata sudah berkontribusi dalam lima gol di empat penampilan terakhirnya melawan Liverpool di Premier League, mencetak tiga gol dan membuat dua assist.

– Cuma Steven Gerrard yang mencetak lebih banyak gol pada pertandingan Liverpool vs MU di Premier League dengan delapan gol. Wayne Rooney dan Robbie Fowler di posisi kedua dengan enam gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya