SOLOPOS.COM - Simon Mignolet (Reuters / Andrew Boyers)

Liverpool vs MU tersaji akhir pekan ini.

Solopos.com, LIVERPOOL – Kiper Liverpool, Simon Mignolet, tergusur dari starting line up dalam beberapa pertandingan terakhir. Kiper asal Belgia itu pun kembali mengincar tempat utama saat Liverpool menghadapi MU, akhir pekan nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ya, duel menarik Liverpool vs MU itu akan tersaji di pekan kedelapan Liga Premier Inggris, Selasa (18/10/2016) dini hari WIB. Keduanya tengah bersaing untuk menjaga posisi mereka di papan atas.

Ekspedisi Mudik 2024

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dihadapkan pada dua pilihan untuk posisi kiper saat menghadapi MU nanti. Selain Mignolet, Liverpool juga memiliki Loris Karius yang baru didatangkan dari Mainz, musim panas kemarin.

Pada awal musim ini, Klopp memilih Mignolet sebagai penjaga gawang utama The Reds. Hal itu tak terlepas dari cederanya Karius. Namun setelah kiper Jerman itu pulih dari cedera, Mignolet tergusur.

Kendati demikian, Klopp menegaskan tak ada jaminan bagi kedua kiper untuk selalu mengisi starter. Rotasi kedua kiper yang dilakukan Klopp di awal musim itu juga disebut sebagai ujian bagi keduanya. Melihat itu, Mignolet berharap bisa mengisi posisi starter kembali.

“Saya melihat hal-hal positifnya dan berharap bisa main melawan United,” ungkap Mignolet seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (13/10/2016).

“Saya merasa percaya diri karena membuat start bagus di liga. Di Arsenal, Tottenham, dan melawan Leicester, saya berperan penting untuk tim lewat beberapa penyelamatan bagus,” sambungnya.

“Saya tak tahu pelatih akan memutuskan apa. Saya hanya bisa memastikan bahwa saya siap 100 persen. Apakah saya main atau tidak, tak ada yang akan mengubah persiapan saya. Saya bukan orang yang tidak memberi 100 persen,” tutup Mignolet.

Liverpool sendiri menjadi klub di posisi empat besar yang paling banyak kemasukan. Mereka sudah kebobolan 10 gol dari tujuh laga. Mereka juga gagal membukukan clean sheet sekalipun di Liga Inggris, baik saat gawang mereka dijaga Mignolet atau Karius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya