SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (Reuters/Lee Smith)

Liverpool vs MU tersaji di Liga Inggris.

Solopos.com, LIVERPOOL — Jose Mourinho hampir kehabisan kata-kata saat ditanya mengenai performa Liverpool musim ini. Pelatih yang gemar melontarkan psywar sebelum pertandingan itu tiba-tiba irit bicara.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Dia hanya mengeluarkan delapan kata saat mengomentari lima kemenangan beruntun The Reds, julukan Liverpool, sebulan terakhir. “I have nothing to say [Tidak ada yang bisa saya katakan],” ujar Mou seperti dilansir Liverpoolecho.co.uk, Minggu (18/10/2016).

Lima kemenangan berturut-turut, empat di antaranya di Liga Premier, jelas menjadi bekal positif bagi pasukan Jurgen Klopp jelang laga melawan MU di Stadion Anfield, Selasa (18/10/2016) dini hari WIB. Sempat tidak konsisten di sejumlah laga awal musim, kini Liverpool berkembang menjadi salah satu tim yang paling ditakuti. Rasio gol The Reds menjadi yang terbaik di Liga Premier yakni 18 gol dari tujuh pertandingan.

They are good [mereka bermain baik],” sambung Mourinho.

Roberto Firmino cs jelas mengincar kemenangan di laga Derby North-West ini. Tiga poin akan membungkam Mou sekaligus membuat nilai Liverpool menyamai Manchester City yakni 19. Selain performa tim yang tengah moncer, Liverpool sedikit diunggulkan merujuk pertemuan Jurgen Klopp dengan Jose Mourinho. Lima kali bersua, tim yang diasuh Klopp sukses memenangi tiga angka. Mou hanya kebagian satu kemenangan.

“Dia [Klopp] membangun kepercayaan diri kami dan membuat kami yakin mampu melakukan apapun,” ujar bek Liverpool Nathaniel Clyne seperti dilansir Soccerway.com.

Meski demikian, tradisi Setan Merah yang gemar mempermalukan Liverpool perlu menjadi perhatian tersendiri bagi Philippe Coutinho dkk. Dari 48 pertemuan, MU sukses memenangi 27 di antaranya. Jika diperpendek menjadi 10 pertemuan terakhir, Setan Merah pun masih unggul dengan tujuh kemenangan dan sekali imbang.

“Ini kesempatan besar bagi MU. Setelah hasil kurang memuaskan melawan Manchester City, Watford dan Stoke, kemenangan atas Liverpool akan membawa tim ke empat besar lagi. Jika terus di rel kemenangan, saya yakin MU punya peluang meraih gelar juara,” ujar mantan pemain MU, Gary Neville, seperti dilansir Sky Sport.

Neville menyebut MU harus cerdik memanfaatkan kelemahan Liverpool salah satunya bola mati. Buruknya konsentrasi pemain The Reds dalam set pieces terlihat saat pertandingan melawan Arsenal di awal musim. Lelaki yang saat ini berprofesi sebagai pundit itu juga menyarankan Mou tak terobsesi bermain cantik. “Yang penting hasil akhir,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya