SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Reuters / Andrew Boyers)

Liverpool vs MU berakhir imbang tanpa gol.

Solopos.com, LIVERPOOL – Rentetan kemenangan Liverpool di Liga Premier Inggris akhirnya terhenti saat melawan Manchester United. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut pertahanan rapat MU menyulitkan timnya untuk mencetak gol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga yang dilangsungkan di Anfield Stadium, Selasa (18/10/2016) dini hari WIB, kedua tim memang kesulitan menembus pertahanan lawan masing-masingf. Terutama di babak pertama, yang mana bola lebih banyak bergulir di area tengah lapangan.

Di babak kedua, Liverpool mulai bangkit dan melakukan sejumlah serangan. Beberapa peluang pun tercipta, beruntung David De Gea cukup sigap dan membuat dua penyelamatan. Secara keseluruhan, Liverpool mampu membuat lima percobaan dengan tiga tepat sasaran. Sementara MU membuat empat attempts dengan satu tepat sasaran.

The Reds juga lebih dominan dalam hal penguasaan bola dengan 65%, sementara MU hanya 35%. Penguasaan bola yang minim itu membuktikan MU ditekan tuan rumah. Tapi pertahanan rapat yang dipraktikkan Setan Merah terbukti membuat Roberto Firmino dkk. tumpul.

“Saya tak frustrasi, tapi saya tak senang dengan penampilannya. Tak ada seorang pun yang mempertunjukkan pertandingan seperti ini dalam 10 atau 20 tahun, tapi kami bisa bermain lebih baik,” kata Klopp seperti dikutip dari BBC, Selasa.

“Ini merupakan pertandingan yang sibuk, banyak gangguan di sana-sini. Tapi, kami kehilangan kesabaran dengan permainan operan kami. Sikap dari para pemain sangat bagus. Kami siap untuk berjuang, tapi saat Anda bisa bermain lebih baik maka Anda harus melakukannya,” sambung Klopp.

“Ini jenis pertahanan yang sulit dibongkar. Man marking selalu sangat sulit, mereka lebih kuat daripada kami. Kami membuang energi di babak pertama dengan percuma, babak kedua lebih baik dan dengan kaki yang lebih segar di babak kedua, ada lebih banyak peluang,” tutup pelatih asal Jerman itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya