Liverpool Vs Everton: Minamino Belum Pasti Main
Takumi Minamino (Twitter/@LFC)

Solopos.com, LIVERPOOL — Pemain anyar Liverpool, Takumi Minamino, belum pasti bakal menjalani debutnya dalam laga babak ketiga Piala FA kontra Everton, Minggu (5/1/2020) malam WIB. Winger asal Jepang itu diklaim belum memiliki waktu adaptasi yang memadai dengan permainan The Reds.

Minamino baru saja bergabung dengan skuad Liverpool seusai digaet dari Red Bull Salzburg dengan nilai 7,5 juta poundsterling. Namun sang pemain belum sah untuk dimainkan ketika The Reds mengalahkan Sheffield United, Jumat (3/1/2020) dini hari kemarin. Dia baru boleh diturunkan saat Liverpool menjamu sang tetangga, Everton, di Piala FA, Minggu.

Simpang Joglo Solo Macet, 3 Ruas Jalan Ini Disiapkan Jadi Pengalihan Arus

Minamino sebenarnya digadang-gadang membuat debut cemerlang sama halnya ketika Virgil van Dijk tiba di Anfield dua tahun lalu. Kala itu sang bek langsung tampil cemerlang dan mencetak dua gol ketika bersua The Toffees.

Namun Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tampak masih berpikir ulang untuk menurunkan Minamino akhir pekan ini. “Saya rasa situasinya kurang lebih sama, saya tidak yakin 100%,” ujar Klopp dilansir liverpoolfc.com, Sabtu (4/1/2020).

Klopp menegaskan Minamino berada dalam kondisi fisik yang bagus meski sempat menjalani liburan musim dingin usai dilepas Salzburg. Namun dia baru menjalani tiga sesi latihan bersama Georginio Wijnaldum dkk. Sang pemain juga sempat menjalani liburan ketika Salzburg memasuki rehat musim dingin.

Purnomo-Teguh Optimistis Raih 62% Suara, Gibran: Target Saya di Atas Itu

“Dia libur dan kami tak boleh membawanya ke sini untuk berlatih bersama kami kala itu. Jadi kita lihat saja,” ujar Klopp.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom