SOLOPOS.COM - Kapten Liverpool Steven Gerrard berhadapan pemain Everton Steven Pienaar. JIBI/Rtr/Nigel Roddis

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool akhirnya tetap menjadi yang superior dalam derby Merseyside, setelah The Reds menghancurkan The Toffees, julukan Everton dengan skor telak 4-0 di Anfield, Rabu (29/1/2014) dini hari WIB.

Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Steven Gerrard (21′) dan Daniel Sturridge (33′, 35′). Luis Suarez menyumbangkan satu gol dan melengkapi kemenangan Liverpool atas Everton.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Pertandingan di menit awal menjadi milik Liverpool. Seperti dilansir Bola.net, tampil menyerang sejak menit pertama, tuan rumah langsung menciptakan sejumlah peluang. Luis Suarez dan Sturridge hampir membawa timnya unggul. Namun usaha mereka belum membuahkan hasil.

Baru di menit ke 21, Liverpool sukses menjebol gawang Everton. Sang kapten, Gerrard berhasil membawa timnya unggul setelah menyambut umpan dari Suarez dengan sebuah tandukan yang gagal diantisipasi oleh Howard.

Everton sempat memiliki peluang setelah tertinggal satu gol. Namun upaya mereka tetap gagal. Di tengah usaha tim tamu untuk menyamakan kedudukan, Liverpool justru menambah keunggulan menjadi 2-0.

Kali ini giliran Sturridge yang unjuk gigi. Tepat di menit ke 33, Sturridge memanfaatkan umpan dari Coutinho berhasil menggandakan kedudukan tuan rumah. Gol kedua ini tampaknya membuat penggawa Liverpool semakin berhasrat untuk berpesta gol. Terbukti, dua menit berselang Sturridge kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Lolos dari jebakan offside, umpan panjang yang dilepaskan Toure diteruskan dengan sontekan oleh Sturridge. 3-0 untuk Liverpool.

Tertinggal telak, Everton berjuang sekuat tenaga untuk bangkit. Mereka pun berhasil mengurung tuan rumah. Namun upaya tim tamu harus berhenti ketika wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Everton langsung menyerang pertahanan Liverpool. Beruntung, The Reds tak panik menghadapi gelombang serangan tamunya.

Babak kedua berjalan lima menit, Liverpool justru berhasil mencetak gol ke empat melalui aksi Suarez. Berawal dari kesalahan bek Everton, striker asal Uruguay tersebut berhasil memanfaatkannya dengan sebuah gol.

Tak lama setelah gol dari Suarez, Sturridge berpeluang mencatatkan hattrick. Mendapat hadiah penalti setelah Sterling dijatuhkan Howard, Sturridge gagal memanfaatkan peluang emas tersebut. Tendangannya melambung jauh tak menemui sasaran.

Meski unggul telak empat gol, tuan rumah tak sedikitpun mengendurkan serangan. Sebaliknya, Everton yang tertinggal cukup jauh benar-benar bermain terbuka. Mereka tampak sangat memburu terjadinya gol.

Laga pun berlangsung semakin sengit. Jual beli serangan terus terjadi hingga menit ke 80. Kendati demikian, tak ada lagi gol tercipta sampai menit-menit akhir.

Kondisi tersebut terus bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Liverpool akhirnya keluar sebagai pemenang dalam derby edisi ke 222 kali ini dengan skor telak 4-0. (JIBI/Solopos)

Starting line-up kedua tim:
Liverpool (4-1-3-2): Mignolet; Flanagan (Kelly 73′), Toure, Skrtel, Cissokho; Gerrard; Sterling, Henderson, Coutinho (Alberto 79′); Suarez, Sturridge (Moses 71′).

Everton (4-2-3-1): Howard; Baines, Jagielka, Alcaraz, Stones; Barry, McCarthy; Pienaar (Osman 46′), Barkley (McGeady 76′), Mirallas; Lukaku (Naismith 25′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya