SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL –Liverpool meraih hasil memuaskan di depan pendukungnya, Anfield, Sabtu (5/10/2013) malam WIB. The Reds, julukan Liverpool, menundukkan tim promosi, Crystal Palace, dengan skor 3-1.

Hasil ini membawa Liverpool kembali ke posisi puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris. The Reds menggeser Arsenal dengan nilai 16 poin atau unggul satu poin. Namun, posisi Liverpool ini masih bisa kembali digeser Arsenal, yang baru akan menjalani pertandingannya melawan West Brom, Minggu (6/10/2013) malam WIB.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Kemenangan The Reds di Anfield terasa manis, menyusul sumbangan gol Suarez di babak pertama. Ini merupakan gol pertama Suarez musim ini semenjak dirinya lama absen karena menjalani skorsing.

Sementara, dua gol Liverpool lainnya, disumbangkan Daniel Sturridge dan Steven Gerrard dari titik putih. Sedang, gol penghibur tim tamu disematkan Dwight Gayle di menit ke-77.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung Indosia, Sabtu malam, Liverpool yang menjamu Palace langsung tampil trengginas. Meski demikian, serangan Liverpool belum menemui hasil.

Baru di menit ke-13, Liverpludian, pendukung Liverpool, bisa tersenyum girang. Suarez membawa Liverpool unggul seusai menerima umpan Luis Enrique. Suarez sempat terjatuh, namun dirinya masih mampu menembakkan bola untuk menggentarkan jala Palace.

Pada menit ke-17, Liverpool mampu menggandakan keunggulan. Kali ini gilirang Sturridge uang merobek gawang Palace setelah melakukan aksi individu apik, mengecoh tiga pemain belakang lawan.

Pada menit ke-38, Liverpool kian mempertegas keperkasaannya setelah Steven Gerrard mengeksekusi tendangan penalty dengan sempurna. Hadiah penalty diberikan The Reds setelah pada menit ke-36, Dean Moxey menjatuhkan Raheem Sterling di kotak terlarang.

Keunggulan 3-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.
Pada babak kedua, Palace tampil lebih solid. Liverpool susah menambah pundi-pundi golnya dan harus kebobolan di menit ke-77, lewat Gayle.

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet, Toure, Skrtel, Sakho, Henderson, Enrique, Gerrard, Sterling, Moses, Sturridge, Suarez

Speroni, Ward, Mariappa, Delaney, Moxey, Jedinak, O’Keefe, Puncheon, Kebe, Jerome, Chamakh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya