Solopos.com, LIVERPOOL — Chelsea keluar sebagai pemenang dalam bigmatch menghadapi Liverpool di Anfield, Minggu (27/4/2014) malam WIB. The Blues menundukkan The Reds dengan skor 2-0, yang membuat perebutan gelar Premier League makin sengit.

PromosiMoncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Liverpool seperti dilansir Detiksport, sebenarnya tampil lebih dominan. Steven Gerrard dkk. menguasai ball possession dan menciptakan banyak peluang, meski tak satu pun yang bisa dikonversikan menjadi gol.

Kondisi sebaliknya terjadi di kubu Chelsea. Harus tampil dengan banyak pemain pelapis karena ditunggu pertandingan Liga Champions, anak didik Jose Mourinho lebih banyak bertahan dan menunggu di wilayah pertahanannya sendiri sambil mengandalkan serangan balik.

Gol pertama dalam laga ini datang pada periode injury time babak pertama. Dari kesalahan Steven Gerrard yang terpeleset di tengah lapangan, Demba Ba berhasil mencuri bola dan menjebol gawang Simon Mignolet. Sementara gol kedua datang di injury time babak kedua atas nama Willian.

Hasil laga ini membuat persaingan menjadi juara Premier League makin panas. Liverpool masih berdiri di puncak klasemen dengan poin 80, diikuti Chelsea di posisi kedua dengan nilai 78.

Kemenangan Chelsea atas Liverpool juga melebarkan jalan Manchester City jadi juara. Jika bisa memenangi seluruh pertandingan sisa yang dipunya, City akan punya poin sama dengan Liverpool. Namun The Citizens punya selisih gol yang lebih baik dibanding Liverpool saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi