SOLOPOS.COM - Striker Liverpool Luis Suarez dijatuhkan kiper Aston Villa Brad Guzan. JIBI/Reuters/Phil Noble

Solopos.com, LIVERPOOL — Sempat tertinggal, Liverpool akhirnya hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menjamu Aston Villa pada lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (19/1/2014) dini hari WIB.

Tambahan satu poin ini memang masih menempatkan ‘Si Merah’ di posisi keempat dengan 43 poin dari 22 laga. Tapi posisi mereka rawan disalip Everton jika malam nanti mengalahkan West Bromwich Albion. Sementara Villa naik satu strip ke posisi 10 dengan 24 poin.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Bermain di Anfield Stadium, markas Liverpool, Villa seperti dilansir detiksport justru mampu memulai laga lebih baik dan nyaris menjebol jala Liverpool di menit kedua andaikan Christian Benteke mampu menuntaskan bola sodoran Gabriel Agbonlahor dengan baik.

Ekspedisi Mudik 2024

Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Simon Mignolet, bola hasil sepakan Benteke malah melebar dari bidang sasaran.

Di menit 16 Villa kembali mengancam kali ini tembakan Kieran Westwood mengarah tepat ke gawang tapi masih mampu diamankan Mignolet.

Pada menit 23 tiang gawang menggagalkan peluang Ciaran Clark usai menanduk bola sepak pojok. Liverpool masih belum bisa lepas dari tekanan Villa.

Gawang Liverpool akhirnya benar-benar jebol di menit 25 ketika Agbonlahor membangun serangan dari sisi kiri dan mampu menerobos hingga kotak penalti, sebelum melepaskan umpan tarik ke depan gawang yang dituntaskan dengan baik oleh Weimann.

Villa menggandakan keunggulan di menit 36 dan kembali Agbonlahor menjadi arsitek gol timnya. Kali ini crossing-nya tak mampu diamankan dengan baik oleh Mignolet dan Benteke yang berdiri bebas dengan mudah menanduknya ke gawang.

Liverpool sebenarnya mendapat peluang bagus di menit 42 ketika akselerasi Luis Suarez mampu membelah pertahanan Villa dan diakhiri dengan bola sodoran ke Aly Cissokho di sisi kiri. Tapi tembakan Cissokho menjauh dari sasaran dan terbuang sia-sia.

Di menit kedua injury time babak pertama Liverpool memperkecil skor jadi 1-2 setelah Sturridge mencetak gol dari jarak dekat, usai memaksimalkan umpan back heel Jordan Henderson.

Liverpool mendapat hadiah penalti di menit 53 menyusul pelanggaran Brad Guzan terhadap Suarez yang dalam posisi on goal. Eksekusi 12 pas sukses dikonversi jadi gol oleh Gerrard sekaligus mengubah skor jadi 2-2. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya