Tutup Iklan
Liverpool vs Arsenal (Reuters-Phil Noble)

Solopos.com, LIVERPOOL - Big match tersaji di pekan ketiga Liga Premier Inggris. Liverpool menantang Arsenal di Stadion Anfield, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Laga ini bisa menjadi penentu siapa yang berhak menduduki posisi puncak klasemen.

Liverpool saat ini duduk di peringkat pertama dengan koleksi enam poin. Jumlah itu sama dengan yang dipunya Arsenal. Namun, Liverpool lebih unggul selisih dan produktivitas gol. Liverpool dan Arsenal menjadi dua tim yang memenangi dua laga awal Liga Inggris.

Selain memperebutkan posisi puncak, duel ini juga menjadi adu tajam lini serang mereka. Seperti diketahui, Liverpool memiliki trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Ketiga pemain ini berjasa membawa The Reds menjuarai Liga Champions dan runner up Liga Premier Inggris musim lalu.

Ketajaman ketiganya tak perlu diragukan lagi. Musim lalu, Salah menjadi yang tertajam dengan koleksi 27 gol dan 10 assist di semua ajang. Sedangkan Mane mempunyai 26 gol dan 2 assist, serta Firmino yang membukukan 16 gol dan 7 assist.

Namun, Arsenal juga memiliki trio lini depan yang mumpuni musim ini. Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe menjadi andalan lini depan The Gunners. Khusus Pepe, dia baru didatangkan pada musim panas ini.

Musim lalu, Aubameyang membukukan 31 gol dan 7 assist di semua ajang. Kemudian Lacazette mencatatkan 19 gol dan 10 assist. Sedangkan Pepe mampu membuat 23 gol dan 11 assist untuk Lille.

Di sisi lain, Arsenal memiliki rekor buruk ketika berkunjung ke kandang Liverpool. Tim yang kini diasuh Unai Emery ini tak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir di Anfield. Perinciannya adalah menelan empat kekalahan dan dua kali seri. Musim lalu, Arsenal dibantai 5-1 di Anfield.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten