SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool Martin Skrtel menambah gol ke gawang Arsenal. JIBI/Reuters/Nigel Roddis

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool menang telak atas Arsenal dalam lanjutan Premier League. Menjamu The Gunners, The Reds menghajar tamunya itu dengan skor 5-1.

Dalam pertandigan di Anfield, Sabtu (8/2/2014) malam WIB, Liverpool sudah unggul empat gol saat pertandingan baru berjalan 20 menit. Gol-gol tuan rumah dilesakkan oleh Martin Skrtel (2 gol), Raheem Sterling, dan Daniel Sturridge.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di awal babak kedua, Sterling mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus gol kelima Liverpool. Arsenal kemudian cuma mampu membalas lewat penalti Mikel Arteta.

Dengan hasil ini, Arsenal masih ada di puncak klasemen dengan 55 poin. Namun mereka berpotensi dilewati oleh Manchester City maupun Chelsea yang baru akan bertanding dan cuma terpaut dua angka.

Sementara itu, Liverpool juga masih duduk di peringkat empat klasemen. Tim arahan Brendan Rodgers itu mengumpulkan 50 poin dari 25 pertandingan.

Seperti dilansir detiksport, pertandingan baru berjalan satu menit, Liverpool sudah membuka keunggulan. Gol cepat tuan rumah dicetak oleh Martin Skrtel. Berawal dari umpan tendangan bebas Steven Gerrard, Skrtel yang tak terkawal bisa memasukan bola ke dalam gawang The Gunners yang dikawal oleh Wojciech Szczesny.

Liverpool menggandakan keunggulan di menit ke-10. Skrtel kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya menyambut sepak pojok Gerrard bersarang di gawang Arsenal.

Tim tuan rumah nyaris mencetak gol ketiga di menit ke-13. Sepakan voli Luis Suarez dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang. Bola muntah kemudian disambar oleh Kolo Toure. Tapi tendangannya masih melebar.

Liverpool terus tancap gas. Tim tuan rumah cuma butuh empat menit untuk mencetak gol ketiganya. Menerima bola dari Jordan Henderson, Luis Suarez yang bergerak di sisi kanan kemudian mengirim bola ke Raheem Sterling. Nama yang disebut terakhir tanpa kesulitan menjebol gawang Arsenal.

Di menit ke-20, Liverpool mencetak gol keempatnya. Kali ini giliran Daniel Sturridge yang bikin gol setelah menyelesaikan umpan terobosan Coutinho dengan amat baik.

Setelah empat gol tercipta, tempo permainan sedikit menurun. Di sisi lain, serangan yang dibangun Arsenal sulit menembus rapatnya pertahanan Liverpool. Peluang pertama Arsenal didapat Olivier Giroud di menit ke-38. Tapi sundulannya menyambut umpan Nacho Monreal masih menyamping.

Suarez mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola masih melebar tipis di sisi kanan gawang Arsenal.

Enam menit babak kedua berjalan, Liverpool menambah lagi golnya. Berawal dari umpan Kolo Toure, Sterling yang ada dalam posisi onside membawa bola hingga kotak penalti dan melepaskan tembakan ke arah gawang.

Szczesny bisa memblok upaya pertama Sterling. Tapi bola muntah tak disia-siakan oleh Sterling untuk menjebol gawang Arsenal untuk yang kedua kalinya sekaligus mengubah skor menjadi 5-0.

Arsenal bukan tanpa peluang. Tapi tembakan Alex Oxlade-Chamberlain dari luar kotak penalti masih bisa diamankan oleh Simon Mignolet. Demikian pula dengan upaya dari Jack Wilshere.

Di menit ke-68, Arsenal mendapat hadiah penalti setelah Gerrard melakukan pelanggaran pada Oxlade-Chamberlain. Mikel Arteta yang maju sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik untuk membawa Arsenal memperkecil ketertinggalan.

Hingga laga usai, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 5-1 untuk Liverpool tetap bertahan sampai wasit meniup peluit panjang. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain:
Liverpool: Mignolet, Flanagan, Skrtel, Toure, Cissokho, Coutinho, Gerrard (Ibe 76′), Henderson, Suarez (Aspas 85′), Sterling, Sturridge (Allen 66′)

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Monreal (Gibbs 60′), Arteta, Wilshere, Oxlade-Chamberlain, Oezil (Rosicky 60′), Cazorla, Giroud (Podolski 60′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya