SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


LIVERPOOL-Babak pertama pertandingan antara tuan rumah Liverpool melawan Everton, Minggu (5/5/2013) malam WIB berakhir dengan skor kacamata. Belum ada gol yang tercipta dalam pertandingan derby Merseyside.

ESPN mencatat secara pengusaan bola The Reds unggul dengan 53 %, sedangkan Everton hanya 47 %. Namun dari total tembakan langsung ke gawang, Everton justru lebih unggul dengan 6 kali, sementara Liverpool hanya mencatat 5 kali. Sedangkan dari jumlah pelanggaran yang dibuat, The Red mencatat 6 kali pelanggaran, sedangkan Everton dengan 5 kali pelanggaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari total tendangan pojok, Everton juga memperlihatkan keunggulan dengan 3 kali. Sedangkan Liverpool hanya memiliki satu kali.

Jalannya Pertandingan

Everton langsung mengancam gawang Liverpool ketika laga memasuki menit ke-11. Steven Pienaar melepaskan tembakan spekulasi namun belum menyulitkan Pepe Reina.

Enam menit berselang, Leighton Baines mengirim bola ke arah Marouane Fellaini, kendati usahanya meneruskan bola ke gawang belum menemui hasil.

Liverpool baru bisa melakukan serangan pada menit ke-21. Philippe Coutinho membagi bola ke ke Daniel Sturridge dan melanjutkannya dengan tembakan. Sayang tembakan tersebut, belum megarah ke gawang.

Sepuluh menit setelah itu, Steven Gerrard menguasai bola liar dan menyepak si kulit bundar ke arah gawang Everton. Tapi di depan gawang ada Phil Jagielka yang memblok laju bola.

Jagielka kemudian membuat tekel krusial di menit ke-40, dalam usaha menghadang Coutinho menyepak bola di kotak penalti Everton. Sekian detik sebelumnya, Seamus Coleman juga sukses menggagalkan usaha Sturridge menguasai si kulit bundar di tepi kotak penalti.

Liverpool: Reina; Johnson, Carragher, Agger, Jose Enrique; Lucas, Gerrard; Downing, Henderson, Coutinho; Sturridge.
Subs: Jones, Assaidi, Coates, Borini, Suso, Shelvey, Skrtel.

Everton: Howard; Coleman, Jagielka, Distin, Baines; Mirallas, Osman, Gibson, Pienaar; Fellaini; Anichebe.
Subs: Mucha, Hibbert, Heitinga, Jelavic, Oviedo, Naismith, Duffy.

Referee: Michael Oliver

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya