SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. JIBI/SOLOPOS/Googleimages

MERSEYSIDE—Liverpool telah memutuskan untuk bertahan di Anfield dan berencana melakukan renovasi ulang. Dana sebesar 150 juta poundsterling atau senilai Rp 2,3 triliun telah dipersiapkan Liverpool untuk menambah kapasitas Anfield menjadi 60.000 penonton.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pihak klub dan dewan kota mengaku kompak menolak pembangunan stadion baru bagi Liverpool di Stanley Park. Keduanya bahkan menegaskan akan melakukan regenerasi, dengan opsi menggusur sebagian besar rumah yang berada di sekitar Anfield.

Keinginan mempertahankan Anfield, sebenarnya telah datang sejak Fenway Sports Group membeli Liverpool, dua tahun silam. Keputusan ini seakan menjadi pelepas dahaga bagi fans The Reds, julukan Liverpool, yang selama ini masih mengambang terkait masa depan klubnya.

Managing Director Liverpool, Ian Ayre, mengaku klub sejak lama memang menantang pembangunan stadion baru yang super megah.

“Jika Anda membangun stadion baru, maka Anda juga akan mendapat sebuah tantangan besar, seperti contoh, mempertahankan kapasitasnya Anda harus membangun 15.000 atau 16.000 kursi baru. Anda tak bisa langsung mendapat 60.000 kursi baru dalam stadion baru. Anda hanya akan mendapat sedikit perbedaan,” ujar Ayre di Daily Mail, Senin (15/10).

“Sangat sulit membuat stadion baru dengan biaya yang layak. Biaya membuat stadion baru sangat besar. Sehingga kami harus membuat solusi yang tepat untuk tetap tinggal di Anfield,” imbuhnya.

Selain melihat dari sisi finansial, Ayre juga mengatakan keputusan diambil berdasarkan fakta bahwa selama ini Anfield merupakan rumah spiritual bagi Liverpool.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya