SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL – Kesuksesan Jurgen Klopp membawa Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/2019 bisa berpengaruh positif terhadap kantongnya. Fenway Sports Group selaku pemilik Liverpool disebut-sebut siap menyodorkan kontrak baru.

Liverpool dikabarkan menawari gaji senilai 10 juta poundsterling (Rp179,9 miliar) per tahun dalam kontrak baru tersebut. Kontrak pelatih berpaspor Jerman ini sebenarnya baru habis tiga tahun lagi. Namun, Liverpool ingin memagari Klopp sejak jauh-jauh hari agar tetap bertahan di Anfield dalam jangka panjang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jika sepakat dengan kontrak tersebut, berarti Klopp akan mendapat kenaikan gaji. Sebab, gaji yang diterima dari kontrak lamanya “hanya” berkisar 7 juta poundsterling (Rp126,01 miliar) per tahun. Jadi, Klopp bakal mendapat kenaikan sekitar 3 juta poundsterling (Rp54 miliar) per tahun jika menerima kontrak barunya nanti.

Chairman Liverpool, Tom Werner, mengakui kejeniusan Klopp dalam meramu tim asal Merseyside ini. Dia juga tak meragukan Klopp sebagai sosok yang sangat dicintai pemain dan fans Liverpool. Maka tak mengherankan apabila Liverpool menginginkan romantisme tim ini dengan Klopp bakal berjalan lama.

“Ketika para melempar Jurgen ke udara [saat selebrasi juara Liga Champions di Wanda Metropolitano] setelah kemenangan kami, mereka tahu apa yang diketahui fans, dia dicintai oleh orang-orang yang mengapresiasi sepak bola,” jelas Werner, seperti dilansir dailymail.co.uk, Senin (3/6/2019).

“Jurgen adalah pelatih brilian. Namun, yang terpenting, dia sosok rendah hati dan peduli, bahagia karena dia tahu apa artinya ini bagi suporter kami,” imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya