Virgil van Dijk (Reuters-Carl Recine)

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool terancam tak bisa memainkan bek andalan mereka, Virgil van Dijk, saat menghadapi Leicester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris, tengah pekan ini. Van Dijk dikabarkan mengalami sakit.

Duel Liverpool kontra Leicester ini akan dilangsungkan di Stadion Anfield, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB. Liverpool saat ini berada di peringkat pertama dengan koleksi 60 poin. Mereka unggul empat poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Van Dijk sendiri menjadi pilar penting The Reds di lini belakang. Dia bahkan selalu dimainkan dalam 23 laga yang sudah dijalani di Liga Premier Inggris. Keberadaan Van Dijk membuat lini belakang Liverpool tampol solid dan baru kebobolan 10 gol di musim ini.

Sayangnya, Van Dijk terancam tak bisa dimainkan Liverpool saat melawan Leicester. Dikutip dari Liverpoolecho, Selasa (29/1/2019), Van Dijk mengalami sakit sejak kembali dari Dubai, pekan lalu. Kabarnya, Liverpool masih menunggu hingga Selasa ini untuk menentukan peluang Van Dijk bermain.

Kehilangan Van Dijk tentu menjadi kerugian besar bagi Liverpool. Hal itu karena The Reds tengah krisis pemain belakang. Joe Gomez masih mengalami cederea, sementara Dejan Lovren dan Joel Matip baru pulih dari cedera.

Mau tak mau, pelatih Jurgen Klopp pun akan memaksa Lovren dan Matip bermain di jantung pertahanan jika Van Dijk tak bisa dimainkan. Padahal, Lovren baru saja sembuh dari cedera panggul, sementara Matip baru sembuh dari cedera tulang selangka.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten