SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madrid— Liverpool gagal meraih hasil sempurna kala berlaga di leg I semifinal Europa League. Menghadapi tuan rumah Atletico Madrid, Liverpool kalah 0-1.

Pada laga yang dihelat di Stadion Vicente Calderon, Jumat (24/4) dinihari WIB, Liverpool, yang harus menempuh jalur darat untuk bisa sampai ke Madrid, dibuat terkejut oleh gol Diego Forlan di menit kesembilan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gol tersebut kemudian menjadi satu-satunya gol dalam laga ini. Penentuan siapa yang bakal lolos ke babak final akan dipastikan di leg kedua yang akan berlangsung di Anfield 29 April mendatang.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Atletico langsung menggebrak pertahanan Liverpool. Hasilnya mereka sudah bisa membobol jala Jose Reina kala pertandingan baru berjalan sembilan menit.

Gol yang dibuat oleh Forlan itu tercipta setelah umpan lambung yang diarahkan ke pertahanan Liverpool gagal dihalau oleh para bek. Forlan pun dengan leluasa menyambutnya dan membobol jala Jose Reina.

Liverpool sempat memiliki peluang di menit 20 lewat Steven Gerrard. Tetapi, tembakan sang kapten dari sisi kiri masih belum membuahkan hasil. Sepakannya melebar dan hanya mengenai sisi net gawang.

Di babak kedua, tepatnya menit 54, Reina memperlihatkan kebolehannya dalam menjaga gawang. Ia berhasil memblok sepakan keras Simao Sabrosa–yang menerima umpan dari Tomas Ujfalusi–dari jarak dekat.

Dua puluh menit kemudian, Reina kembali mengulangi hal yang sama. Penjaga gawang asal Spanyol ini sukses memblok tendangan keras yang dilepaskan Ujfalusi sedikit di luar kotak penalti.

Tertinggal dan terus mendapatkan tekanan, Liverpool mencoba untuk menciptakan gol. Sial bagi mereka, gol tersebut akhirnya tak kunjung muncul sampai peluit panjang dibunyikan.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya