SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

STOKE– Tak ada kado natal indah dari Liverpool untuk para pendukungnya setelah The Reds menelan kekalahan 1-3 di kandang Stoke City.

Dalam laga yang dihelat di Britannia Stadium, Kamis (27/12/2012) dinihari WIB, Liverpool sebenarnya mengawali dengan baik saat penalti Steven Gerrard di menit pertama membawa mereka unggul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, cuma sampai di situ Liverpool bisa membuat gol karena gelontoran gol Jonathan Walters (2 gol) dan Kwyne Jones memberikan kekalahan ke-6 ‘Si Merah’ musim ini.

Anak didik Brendan Rodgers itu kini turun ke posisi ke-10 dengan 25 angka dari 19 laga sementara Stoke ke urutan ke-8 dengan 28 poin.

Jalannya Pertandingan

Satu menit laga berjalan Liverpool mendapat hadiah penalti ketika Luis Suarez dilanggar Ryan Shawcross dan Gerrard dengan mulus melesakkan bola dari titik putih.

Tiga menit setelahnya Stoke langsung membalas ketika bola panjang dari Shawcross tak mampu dihalau dengan baik oleh Daniel Agger, Walters kemudian menggapai bola dan meneruskannya ke dalam jala Pepe Reina.

Di menit ke-12 Stoke berbalik unggul lewat tandukan Jones meneruskan korner Glenn Whelan yang membuat bola bersarang di pojok kanan gawang Reina.

Masuk di menit 22 Stoke kembali menyerang dan mendapat peluang lewat tembakan keras Mathhew Etherington dari depan kotak penalti yang memaksa Reina menepisnya dengan susah payah.

Liverpool di menit 28 membangun serangan lewat Stewart Downing di sayap kiri yang dituntaskan dengan umpan tarik ke kotak penalti, Gerrard menyambut tapi bola hasil tendangannya menyamping tipis di sisi gawang.

Dua menit sebelum turun minum Reina menyelamatkan gawangnya dari kebobolan setelah menghadang tembakan Etherington dari jarak dekat.

Semenit selepas jeda Liverpool coba mengejar ketertinggalan lewat akselerasi Raheem Sterling di sisi kiri yang diakhiri dengan crossing mendatar, Suarez menyambutnya namun bola masih tak menemui sasaran.

Stoke memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di menit 49 ketika Walters memenangi duel dengan Daniel Agger dan lewat sepakan setengah voli ia menjebol jala Reina.

Liverpool coba membuat serangan namun ketatnya pertahanan Stoke membuat mereka kesulitan menembusnya. Sementara Stoke tetap mempertahankan serangan balik yang diselingin bola-bola panjang yang merepotkan barisan belakang Liverpool.

Tangguhnya Asmir Begovic di bawah mistar juga jadi faktor mengapa Stoke sulit dibobol oleh pemain depan Liverpool. Hingga laga berakhir tak ada lagi peluang berbahaya tercipta sehingga Stoke tetap menutup laga dengan unggul 3-1.

Susunan Pemain

Stoke: Begovic; Cameron, Shawcross, Huth, Wilkinson; Kightly (Whitehead 70′), Nzonzi, Whelan, Etherington (Shotton 83′); Walters, Jones (Crouch 78′)

Liverpool: Reina, Johnson, Enrique, Skrtel, Agger, Lucas (Henderson 58′), Gerrard, Shelvey, Suso (Sterling 45′), Downing (Cole 75′), Suarez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya