SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL — Persaingan ketat untuk menembus tim inti Liverpool musim ini mulai memakan korban. Bek kanan, Nathaniel Clyne, harus rela dilepas ke Bournemouth dengan status pinjaman setelah kesulitan mendapat waktu bermain di Anfield. Nasib hampir serupa dialami striker muda, Dominic Solanke, setelah dilego ke klub yang sama dengan banderol 19 juta poundsterling (Rp344 miliar).

Solanke menjadi pemain pertama yang dilepas ke The Cherries, julukan Bournemouth, pada Sabtu (5/1/2018) dini hari WIB. Selang beberapa jam kemudian The Reds melepas Clyne dengan status pinjaman hingga akhir musim. Clyne sebenarnya menjadi pemain penting bagi Liverpool sejak didatangkan dari Southampton pada 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun sejak kerap mengalami cedera, pemain 27 tahun itu mulai kehilangan tempat di posisi bek kanan. Posisi itu kini lebih banyak dihuni Trent Alexander Arnold dan Joe Gomez. “Saya sangat gembira dengan kesempatan ini. Ini adalah peluang bagi saya untuk bermain sepak bola,” ujar Clyne seperti dilansir Sky Sports, Sabtu.

Bersama Liverpool, Clyne tampil sebanyak 103 kali di semua kompetisi dengan menyumbang dua gol. Liverpool berharap kepindahannya ke Bournemouth dapat menambah kesempatan bermain sehingga lebih siap di musim depan. Sang bek bahkan langsung dimainkan saat pasukan Eddie Howe melawan Brighton & Hove Albion di putaran ketiga Piala FA, Sabtu.

Sementara itu, penyerang muda berbakat The Reds, Dominic Solanke, akhirnya harus tersingkir menyusul mewahnya amunisi lini depan tim. Keberadaan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane plus Daniel Sturridge yang kembali moncer membuat Solanke hampir mustahil menembus skuat inti The Reds. Bournemouth diyakini menebus pemain 21 tahun tersebut di kisaran harga 17-19 juta poundsterling.

Solanke meninggalkan Liverpool hanya kurang dari 18 bulan setelah ia digaet dari Chelsea. The Blues diyakini juga akan mendapat bagian keuntungan dari penjualan pemain lincah tersebut. Solanke memang striker jebolan akademi Chelsea. Dia sempat menjalani masa peminjaman di Vitesse Arnhem sebelum resmi bergabung dengan Liverpool pada Juli 2017 lalu.

Musim lalu Solanke tampil 27 kali bersama Liverpool, tapi dia hanya enam kali bermain sebagai starter dan cuma mencetak satu gol. Menurut Solanke, Bournemouth bakal cocok untuk perkembangan kariernya. “Saya rasa klub ini punya tujuan jelas. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka tampil sangat bagus di Liga Premier. Saya rasa mereka klub yang baik untuk pemain seumuran saya,” kata Solanke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya