Liverpool, MU, City, hingga AC Milan Berduka atas Tragedi Kanjuruhan

Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang menyisakan duka bagi banyak klub, termasuk klub besar Eropa.

 Sejumlah penonton membawa rekannya yang pingsan akibat sesak nafas terkena gas air mata yang ditembakkan aparat keamanan saat kericuhan usai pertandingan sepak bola BRI Liga 1 antara Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). (Antara/Ari Bowo Sucipto)

SOLOPOS.COM - Sejumlah penonton membawa rekannya yang pingsan akibat sesak nafas terkena gas air mata yang ditembakkan aparat keamanan saat kericuhan usai pertandingan sepak bola BRI Liga 1 antara Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). (Antara/Ari Bowo Sucipto)

Solopos.com, SOLO – Tragedi yang terjadi pada pertandingan Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (1/10/2022) malam, menyisakan duka bagi banyak pihak.

Setidaknya 130 orang meninggal dunia dan 180 orang harus dirawat di rumah sakit dalam tragedi naas itu. Banyak klub sepak bola melayangkan ucapan duka cita, tak terkecuali klub-klub besar Eropa.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Beberapa klub besar, antara lain Liverpool, Manchster United, Manchester City, hingga AC Milan memanjatkan ucapan duka cita mereka melalui Twitter.

“Kami turut berduka cita yang mendalam atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Indonesia. Kami semua yang ada di Liverpool Football Club bersama semua orang yang terdampak [Tragedi Kanjuruhan,” kicau manajamen Liverpool melalui akun Twitternya, @LFC.

“Kami sangat sedih menyaksikan peristiwa di Stadion Kanjuruhan di Indonesia. Kami bersama semua orang yang terkena dampak tragedi ini,” kicau manajemen AC Milan di akun Twitter @acmilan.

Baca Juga: 5 Bencana Sepak Bola Dunia Paling Tragis, Tragedi Kanjuruhan Terparah Kedua

Sementara itu, Manchester United dan Manchester City melayangkan kicauan yang sama. Mereka turut berduka cita atas bencana sepak bola yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Tragedi Kanjuruhan

Tragedi Kanjuruhan terjadi seusai pertandingan Liga antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jatim Sabtu (1/10/2022) malam.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, YLBHI Kecam Tindakan Polisi & Minta Negara Tanggung Jawab

Kekalahan tuan rumah menyebabkan sejumlah suporter turun dan masuk ke dalam area lapangan hingga akhirnya petugas pengamanan menembakkan gas air mata di tribune stadion.

Akibatnya, sedikitnya 130 orang meninggal dunia. Hingga berita ini ditulis, tercatat ada 180 orang mengalami luka-luka dan harus dirawat di rumah sakit akibat Tragedi Kanjuruhan.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Hasil Piala Dunia 2022: Sensasional! Hajar Spanyol 2-1, Jepang Juara Grup E

      Jepang kembali membuat kejutan dengan mengalahkan Spanyol 2-1 pada laga terakhir Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Doha.

      Hasil Piala Dunia 2022: Kalahkan Kosta Rika 4-2, Jerman Tetap Tersingkir

      Jerman dipastikan gagal meraih tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022 untuk kali kedua secara beruntun meskipun mengalahkan Kosta Rika 4-2 pada laga terakhir Grup E di Al Bayt Stadium Al Khor

      Klasemen Akhir Grup F Piala Dunia 2022: Kejutan! Maroko Pertama, Kroasia Kedua

      Kejutan terjadi saat Maroko  mengakhiri penyisihan Grup F Piala Dunia 2022 sebagai juara grup.

      Live Streaming Piala Dunia 2022 Hari Ini: Jepang Vs Spanyol, Bisa Otomatis!

      Pertandingan Jepang Vs Spanyol akan berlangsung pada Jumat (2/12/2022) dini hari ini, mulai pukul 02.00 WIB.

      Live Streaming Piala Dunia 2022 Kosta Rika Vs Jerman, Dipimpin Wasit Perempuan

      Jerman dan Kosta Rika akan menjalani laga hidup mati di Grup E Piala Dunia 2022 dini hari ini.

      Hasil Piala Dunia 2022: Imbangi Belgia 0-0, Kroasia Lolos ke 16 Besar

      Kroasia melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022 seusai bermain imbang 0-0 lawan Belgia pada laga penentuan Grup F di Ahmad bin Ali Stadium Ar-Rayyan.

      Hasil Piala Dunia 2022: Atasi Kanada 2-1, Maroko Tembus 16 Besar  

      Maroko lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Kanada 2-1 pada pertandingan terakhir Grup F  di Al Thumama Stadium Doha.

      Prediksi Skor Jepang Vs Spanyol di Piala Dunia 2022: Wakil Asia Menyerah?

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak Penyisihan Grup E Piala Dunia FIFA 2022 antara Jepang dan Spanyol.

      Prediksi Skor Kosta Rika Vs Jerman di Piala Dunia 2022: Mukjizat Tim Panser

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak Penyisihan Grup E Piala Dunia FIFA 2022 antara Kosta Rika dan Jerman.

      Hasil Babak Pertama, Kroasia vs Belgia 0-0

      Kroasia dan Belgia bermain sama kuat 0-0 pada babak pertama laga penentuan Grup F Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium Ar-Rayyan.

      Mantap! PBSI Kembali Gulirkan Kejurnas Bulu Tangkis, Berhadiah Rp1,1 Miliar

      Kejurnas bulu tangkis PBSI sempat vakum selama pandemi Covid-19.

      Susunan Pemain Kanada vs Maroko, Sama-Sama Pasang 3 Penyerang

      Kanada memasang tiga bek tengah dan menempatkan dua gelandang tengah dalam formasi 3-4-3 dalam susunan starting XI untuk pertandingan terakhir Grup F Piala Dunia 2022 menghadapi Maroko di Al Thumama Stadium Doha.

      Tak Tergantung Waktu Liga 1 Dimulai, Persis Solo Memilih Tetap Fokus Latihan

      Hingga saat ini belum diketahui pasti tentang waktu pelaksanaan kembali kompetisi Liga 1.

      Susunan pemain Kroasia vs Belgia: Martinez Cadangkan Kapten Eden Hazard

      Kapten Belgia Eden Hazard tidak ada dalam susunan pemain starting XI menghadapi Kroasia pada laga penentuan Grup F Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium Ar-Rayyan.

      Data dan Fakta Menarik Jelang Jepang vs Spanyol

      Data dan fakta Jepang vs Spanyol pada laga penentuan Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium Ar-Rayyan.