SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak sepenuhnya puas dengan kemenangan yang diraih timnya pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions melawan FC Porto. Klopp menyoroti permainan anak asuhnya pada babak kedua.

Menjamu Porto di Stadion Anfield, Rabu (10/4/2019) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor 2-0. Dua gol The Reds itu dilesakkan pada babak pertama oleh Naby Keita dan Roberto Firmino. Sementara pada babak kedua, mereka gagal menambah gol meski cukup mendominasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Total, Jordan Henderson dkk. bisa menguasai 64% penguasaan bola. Mereka juga bisa melepaskan 15 tembakan, namun hanya tiga yang tepat sasaran. Sedangkan Porto cuma bisa melepaskan delapan tembakan dengan tiga di antaranya on target.

“Kami senang, ini leg pertama dan leg kedua pasti akan lebih intens. Kami mencetak dua gol dan mengontrol bola nyaris sepanjang pertandingan,” ujar Klopp seperti dikutip dari BT Sport.

“Kami terlalu mudah memberikan lawan kesempatan bola mati. Saya rasa Porto mencetak 40 persen golnya dari bola mati. Kami juga membiarkan mereka melakukan satu atau dua serangan balik. Tapi, sisanya anak-anak bermain sangat bagus,” imbuhnya.

Meski dominan, permainan Liverpool memang tak terlalu bagus. Bahkan Porto beberapa kali bisa memberikan ancaman berarti. Hal itu lebih terlihat pada babak kedua. “Kami sedikit kehilangan arah di babak kedua, tapi tidak ada yang perlu dikritik, karena skor 2-0 itu hasil yang sangat, sangat bagus.”

“Kami tahu kami masih harus memainkan leg kedua dan kami belum lolos malam ini. Jadi kami harus ke kandang mereka dan bertarung lagi,” tandas Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya