Tutup Iklan
Liverpool Masih Berpeluang Pecahkan 4 Rekor di Liga Inggris, Apa Saja?
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dan para pemainnya. (Twitter/@LFC)

Solopos.com, BRIGHTON — Liverpool kian dekat dengan pencapaian rekor poin terbanyak dalam semusim di Liga Premier Inggris usai mengalahkan Brighton & Hove Albion 3-1 di The American Express Community Stadium, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.

Menyisakan empat laga, Liverpool yang mengoleksi 92 poin berpeluang melewati rekor 100 poin yang diciptakan Manchester City pada Liga Inggris musim 2017/2018. The Reds praktis hanya butuh tiga kemenangan untuk mencatatkan sejarah. Meski demikian, misi Jordan Henderson dkk. untuk memecahkan rekor City bukan perkara enteng.

PDP Covid-19 Asal Prambanan Klaten Meninggal, Hasil Swab Positif

Mereka masih akan menghadapi dua tim kuat yakni Arsenal dan Chelsea. Kedua tim asal London tersebut tengah menanjak performanya selepas restart kompetisi. Liverpool juga masih harus menghadapi Burnley dan Newcastle United yang cukup menyulitkan di beberapa pertemuan terakhir.

“Bagaimana kami mengasumsikan kami bakal dapat semua poin? Mulai dari sekarang saya hanya akan fokus pada pertandingan terdekat [lawan] Burnley,” ujar Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dilansir Liverpool Echo, Kamis.

Klopp mengatakan musim ini Burnley adalah mesin gol yang harus diwaspadai. Sementara itu, Liverpool butuh gol Divock Origi di menit-menit terakhir untuk memenangi duel melawan Newcastle musim lalu. The Reds sendiri diprediksi akan sekuat tenaga memecahkan rekor tersebut karena mereka sudah tak bermain di kompetisi lain.

Ingin Menang di Pilkada Klaten, Arif Budiyono-Harjanta Siap Puasa

Selain rekor poin terbanyak, tim asal Merseyside itu masih bisa memecahkan kemenangan terbanyak dalam semusim (32, Manchester City pada 2017/2018 dan 2018/2019, Liverpool kini 30), jarak poin terjauh dengan runner-up (19 poin jarak City dengan Manchester United di 2017/2018, Liverpool kini unggul 23 poin dari City ), dan kemenangan kandang terbanyak (18, Chelsea, Manchester United, City, Liverpool kini 17).

Top Scorer

Selain itu, Mohamed Salah masih berpeluang menjadi top scorer Liga Premier musim ini. Torehan dua golnya ke gawang Brighton membawanya berada di posisi ketiga pencetak gol terbanyak dengan 19 poin. Salah masih berjarak tiga gol dari striker Leicester City, Jamie Vardy, di posisi teratas serta satu gol dari penyerang Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang.

Ditegur, Bupati Klaten Sri Mulyani Janji Kasus Hand Sanitizer Tak Terulang

Namun Salah tak lepas dari kritik karena kini dianggap super egois saat melihat peluang. Eks Manajer Liverpool, Graeme Souness, melihat Salah tak peduli dengan posisi rekan setimnya karena mengejar Sepatu Emas.

“Dia fokus ke sana, sejak menit pertama. Saya rasa [Sepatu Emas] penting buat dia. Anda sudah melihat reaksinya ketika rekan-rekannya tak berhasil menggapainya dengan umpan di sepertiga akhir pada penghujung laga,” kata Souness dilansir Metro.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho