SOLOPOS.COM - Mohamed Salah (Instagram-@mosalah)

Solopos.com, JAKARTA-– Mohamed Salah dan Sadio Mane membobol gawang RB Leipzig lagi saat mengantarkan Liverpool ke perempat final Liga Champions. The Reds menang 2-0 dalam leg kedua babak 16 besar di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Rabu (10/3/2021) waktu setempat atau Kamis (11/3/2021) WIB.

Keduanya juga menjadi pencetak gol saat Liverpool menang dengan skor serupa di leg pertama tiga pekan lalu. Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi UEFA, The Reds melaju berkat kemenangan agregat 4-0 atas Leipzig.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Jelang Piala Menpora, PSIS Semarang Tak Panggil Pemain Di Luar Negeri

Kedua tim memasuki pertandingan dengan sama-sama menetapkan intensitas tinggi dan garis pertahanan yang tinggi membuat babak pertama berlangsung seru kendati tak ada gol tercipta.

Leipzig hampir membuka keunggulan pada menit ke-10 ketika terjadi kemelut di muka gawang Liverpool. Namun kiper Alisson Becker bereaksi sigap untuk mementahkan tembakan Dani Olmo.

Baca Juga: Bos Baru Persis Solo Mulai Buka-Bukaan, Ternyata Sudah Siapkan Jersey

Sebaliknya, Liverpool, tampak mendapati kebiasaan membuang peluang yang mereka lakukan di Liga Inggris menular ke Eropa, sebab Diogo Jota, Salah dan Thiago Alcantara melepaskan tembakan-tembakan yang masih mengarah tepat ke kiper Peter Gulacsi.

Di pengujung babak pertama peluang Leipzig melalui umpan silang Christopher Nkunku berakhir dengan sundulan yang melambung. Sedangkan Jota membuang cuma-cuma bola liar di muka gawang tim tamu.

Liverpool memasuki babak kedua dengan menciptakan peluang lebih dulu, yang sekali lagi diakhiri tembakan lurus ke arah Gulacsi oleh Jota. Pun jika masuk ke gawang, gol itu akan dianulir sebab hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Baca Juga: Manchester City Tundukkan Southampton 5-2

Membentur Mistar

Leipzig terus berusaha memecahkan kebuntuan dan hampir berhasil pada menit ke-66 ketika sundulan Alexander Sorloth sudah menaklukkan Alisson. Namun bola berakhir membentur mistar gawang sebelum disapu para pemain Liverpool.

Empat menit kemudian justru Liverpool yang akhirnya mencetak gol lebih dulu di laga kali ini ketika kombinasi trio penyerang mereka berakhir diakhiri penyelesaian dingin Salah ke pojok kiri bawah gawang setelah menerima umpan dari Jota.

Seusai mencetak gol, Juergen Klopp menarik keluar Thiago dan Jota masing-masing digantikan Naby Keita dan Divock Origi.

Baca Juga:Apik Dan Epik, Prisa & John Paul Rilis Single Lestari Alamku

Langkah itu terbukti mujarab, sebab pada menit ke-74 Origi mengirimkan umpan silang matang ke arah Mane yang diselesaikan sempurna oleh penyerang Senegal itu untuk menggandakan keunggulan Liverpool.

Mane menjadi pencetak gol ke-100 Liverpool di Liga Champions di bawah kepelatihan Klopp dalam 44 pertandingan.

Origi hampir mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-83 tetapi sepakannya masih menyamping dari sasaran, lantas dua menit kemudian peluang lain yang didapatkannya dihalau oleh Lukas Klostermann yang pasang badan di muka gawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya