SOLOPOS.COM - (Getty Images)

(Getty Images)

Istanbul (Solopos.com)--Liverpool kembali menelan kekalahan dalam pertandingan persahabatan dan Kenny Dalglish pun kecewa karenanya. Ia menyebut, skuadnya masih punya kekurangan, salah satunya kurang tajam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah enam hari lalu dibekuk Hull City 0-3, kini Liverpool dikalahkan dengan skor serupa oleh Galatasaray. Pada pertandingan yang berlangsung di Istanbul, Jumat (29/7/2011) dinihari WIB, tersebut, dua gol diciptakan oleh mantan pemain The Reds, Milan Baros, sementara satu lainnya oleh Johan Elmander.

Dalglish memainkan sejumlah pemain muda dalam laga melawan Galatasaray. John Flanagan, Martin Kelly, Emiliano Insua, dan Jonjo Shelvey bermain sejak awal. Sedangkan Andy Carroll tampil sebagai ujung tombak. Plus, Alexander Doni di bawah mistar gawang, seperti kala pertandingan melawan Hull.

Nama-nama seperti Stewart Downing, Charlie Adam, Jordan Henderson, Jamie Carragher, dan Daniel Agger tetap berada di Melwood untuk mempersiapkan diri melawan Valerenga Senin depan.

Kendati sifatnya adalah pertandingan persahabatan, Dalglish tentu butuh pandangan sejauh mana kemampuan skuadnya jelang musim baru. Oleh karenanya, kekalahan berarti dirinya masih punya PR untuk dibenahi jelang musim baru dimulai.

“Saya pikir, mereka (Galatasaray) lebih tajam dari kami di awal pertandingan. Ini sama seperti di akhir pekan lalu di mana kami bermain lebih baik di babak kedua dibanding di babak pertama,” ujar Dalglish di situs resmi klub.

“Tapi, para pemain telah bekerja keras dan mereka akan mendapatkan keuntungan dari usaha yang sudah mereka lakukan. Ini tak akan merusak musim kami yang akan segera dimulai, tapi kami harus lebih tajam, lebih tahu apa yang harus dilakukan, dan lebih hidup ketika kami sedang tidak memegang bola,” lanjut pria asal Skotlandia itu.

Selanjutnya, Liverpool masih akan menghadapi dua pertandingan uji-coba lagi, yakni melawan Valerenga pada 1 Agustus dan Valencia pada 6 Agustus. Setelahnya, mereka akan langsung memulai pertandingan pertama Premier League musim 2011/2012 melawan Sunderland pada 13 Agustus.

Ini artinya, Dalglish masih punya dua pertandingan lagi untuk membereskan berbagai pekerjaan rumah yang ada di dalam skuadnya.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya