SOLOPOS.COM - Liverpool juara Piala Dunia Antarklub 2019. (Reuters/Kai Pfaffenbach)

Solopos.com, DOHA - Liverpool sukses menjadi juara Piala Dunia Antaklub 2019. Mereka mengalahkan klub Brasil, Flamengo, di babak final, Minggu (22/12/2019) dini hari WIB, dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Internasional Khalifa, Liverpool susah payah mengalahkan Flamengo. Mereka menang berkat satu-satunya gol Roberto Firmino di masa extra time. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Ini menjadi trofi ketiga Liverpool di tahun 2019 ini. Sebelumnya, anak asuh Jurgen Klopp itu sukses merengkuh gelar Liga Champions dan Piala Super Eropa. The Reds pun tercatat sebagai tim pertama yang sukses memenangi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub di tahun yang sama.

Di sisi lain, penyerang Liverpool Mohamed Salah berhasil meraih gelar Pemain Terbaik Piala Dunia. Meski tak mencetak gol di ajang ini, Salah memiliki peran besar membawa The Reds juara. Di posisi kedua kategori pemain terbaik ada Bruno Henrique(Flamengo), dilanjutkan dengan Carlos Eduardo (Al Hilal).

Bukan tak mungkin Liverpool akan mendulang trofi-trofi lainnya. Pasalnya, Jordan Henderson dkk. tampil apik di musim ini. Mereka memuncaki klasemen Liga Premier Inggris dan belum kalah sekalipun. Meski, Liverpool juga dipastikan tersingkir di ajang Piala Liga Inggris.

Berikut foto-foto perayaan Liverpool setelah menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2019:

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memegang trofi Piala Dunia Antarklub. (Reuters/Kai Pfaffenbach)
Mohamed Salah
Mohamed Salah dan Bruno Henrique (Reuters/Ibraheem Al Omari)
Liverpool juara Piala Dunia Antarklub 2019. (Reuters/Kai Pfaffenbach)
Liverpool juara Piala Dunia Antarklub 2019. (Reuters/Kai Pfaffenbach)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya